Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AC Milan vs Juventus Berakhir 2-0. Inter Milan vs Sassuola 2-1

Inter menghadapi Barca di Camp Nou pada Rabu malam pekan depan. Milan menduduki urutan ketiga setelah penampilan dominan.
Gelandang AC Milan Brahim Diaz (kanan) berselebrasi gol bersama Rafael Leao dalam pertandingan Serie A antara AC Milan dan  Juventus di Stadion San Siro di Milan pada 8 Oktober 2022./Antara vis Isabella BONOTTO AFP
Gelandang AC Milan Brahim Diaz (kanan) berselebrasi gol bersama Rafael Leao dalam pertandingan Serie A antara AC Milan dan Juventus di Stadion San Siro di Milan pada 8 Oktober 2022./Antara vis Isabella BONOTTO AFP

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan bangkit setelah dikalahkan Chelsea dalam Liga Champions dengan mengalahkan Juventus 2-0 pada Sabtu (8/10/2022) sehingga mengemas jumlah poin yang sama dengan pemuncak klasemen Serie A Napoli. Tetangga Milan, Inter Milan juga menang melawan Sassuolo dalam pertandingan hari yang sama.

Milan tidak menunjukkan tanda-tanda terpukul oleh hasil di Eropa saat mengalahkan musuh bebuyutan Juve di San Siro yang penuh sesak berkat gol Fikayo Tomori dan Brahim Diaz.

Tim Stefano Pioli adalah salah satu dari tiga tim yang mengumpulkan 20 poin bersama Napoli dan juga Atalanta, yang melawan Udinese sehari kemudian.

Milan menduduki urutan ketiga setelah penampilan dominan yang seharusnya membuat mereka optimistis menjelang laga Selasa malam pekan depan melawan Chelsea di Grup E Liga Champions.

Juve kembali mencatat hasil buruk yang merupakan kekalahan liga kedua musim ini yang membuat mereka terpental ke urutan kedelapan yang terpaut tujuh poin dari puncak klasemen.

Theo Hernandez yang gagal mencetak gol untuk Milan di Stamford Bridge menjadi kunci kemenangan Milan. Sepak pojoknya menjadi awal untuk gol pertama Tomori musim ini.

Tendangan Rafael Leao dua kali membentur tiang gawang, dan meskipun Juve terlihat mengancam saat turun minum, mereka kehilangan sentuhan Angel Di Maria yang terkena larangan bermain.

Dusan Vlahovic tampil buruk sampai umpannya yang buruk membuat Diaz menggandakan keunggulan Milan delapan menit setelah turun minum.

Diaz memotong umpan Vlahovic untuk kemudian menyerbu pertahanan Juve sampai melewati Adrien Rabiot dan Leonardo Bonucci sebelum memperdaya kiper Wojciech Szczesny.

Juve berusaha bangkit tetapi hanya bisa membuat peluang terbaik dari tembakan Moise Kean yang terbelokkan menjadi sepak pojok.

Dalam pertandingan sebelum laga ini, Inter Milan, menang 2-1 di kandang Sassuolo berkat dua gol Edin Dzeko yang meneruskan tren bagus timnya setelah mengalahkan Barcelona pada pertengahan pekan ini.

Pemain berusia 36 tahun itu mencetak gol menjelang turun minum untuk membawa Inter memimpin di Stadion Mapei dan mengamankan poin saat laga tinggal 15 menit lagi setelah Davide Frattesi sempat menyamakan kedudukan ketika laga memasuki waktu satu jam.

Dzeko kini mengoleksi 101 gol di Serie A.

"Kami tidak bermain bagus tetapi kami ingin mengkonfirmasi apa yang telah kami lakukan saat melawan Barcelona," kata Dzeko kepada DAZN seperti dikutip AFP.

Inter menghadapi Barca di Camp Nou pada Rabu malam pekan depan, setelah mengalahkan raksasa Catalan itu 1-0 awal pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper