Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Arsenal vs Liverpool, Klopp Berharap The Reds dan Salah Bangkit

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap tim asuhannya dan Mohamed Salah bisa bangkit saat tandang melawan Arsenal di Liga Inggris.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap tim asuhannya dan Mohamed Salah bisa bangkit saat tandang melawan Arsenal di Liga Inggris pada Minggu (9/10/2022).

Klopp menyadari pertandingan menghadapi The Gunners di Emirates Stadium, hadapan pendukung mereka, pada sore hari ini waktu setempat atau 22.30 WIB, akan menjadi laga sulit. Tim asuhan Mikel Arteta saat ini sedang dalam performa terbaiknya. 

Arsenal hanya sekali kalah dalam delapan pertandingan yang sudah dimainkan. Mereka telah mengemas 11 poin lebih unggul dibandingkan Liverpool yang baru mengoleksi 10 poin dari tujuh pertandingan. 

Penampilan The Reds musim ini buruk karena baru mencatat dua kemenangan dengan empat di antaranya seri dan sekali kalah. 

Mohamed Salah yang menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Liga Inggris musim lalu, baru mencetak dua gol di liga musim ini. Meski begitu, pelatih Jerman itu masih yakin penyerang Mesir itu bisa kembali ke performa terbaiknya. 

"Dengan Mo, saya berharap seperti kami, kami hampir meledak," kata Klopp. "Bahkan ketika jumlah golnya tidak gila, keterlibatannya dalam menciptakan gol bagus."

"Umpannya bagus. Tidak ada yang bisa mengatasi situasi (Erling) Haaland, apa yang dilakukan gila. Pemain luar biasa di tim luar biasa, dan kami tidak boleh membandingkan siapa pun dengan catatannya."

"Mo sangat ingin mencetak gol. Dia di usia 20 tahun, itu akan sama."

Penyerang Liga Inggris kini seperti meredup jika dibandingkan dengan Haaland yang langsung menjadi mesin gol bagi City. Hingga saat ini, dia telah mencetak 15 gol dari sembilan pertandingan di Liga Premier.

Menurut Klopp, pendukung Arsenal tentu merasa senang dengan dengan pertandingan akhir pekan ini di saat tim kesayangannya tengah dalam penampilan terbaiknya . Dia membandingkan situasi The Gunners saat ini seperti kondisinya bersama Liverpool di tahun pertama. 

"Saya cukup yakin penggemar Arsenal cukup senang dengan situasi yang mereka hadapi sekarang," ucapnya. 

"Mungkin mirip dengan situasi ketika saya mengambil alih di Liverpool. Klub besar dan kami memiliki pertandingan melawan mereka. Sekarang mereka siap untuk melangkah selanjutnya."

Arsenal harus bisa mengalahkan Liverpool jika ingin kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah digeser oleh Manchester City dengan kemenangan 4-0 atas Southampton pada Sabtu. Kini The Gunners di posisi kedua dengan selisih dua poin dari City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper