Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ten Hag Masih Ingin Belanja Pemain, Manajemen Man United Ogah-ogahan

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, disebut mengincar beberapa pemain baru untuk didatangkan pada bursa transfer Januari mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 September 2022  |  18:40 WIB
Ten Hag Masih Ingin Belanja Pemain, Manajemen Man United Ogah-ogahan
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag - RTLE
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, disebut mengincar beberapa pemain baru untuk didatangkan pada bursa transfer Januari mendatang.

Erik ten Hag, dikabarkan ingin memperkuat skuad Manchester United dengan belanja pemain di bursa transfer mendatang. Namun, keinginannya itu belum tentu mendapat dukungan dari manajemen klub.

Pada musim panas lalu, Ten Hag mendapatkan tambahan enam pemain, tiga di antaranya dilakukan sepekan menjelang penutupan jendela transfer musim panas.

Kedatangan Casemiro, Antony, dan Martin Dubravka menyusul bergabungnya Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, dan Christian Eriksen.

Pelatih asal Belanda itu telah menuai hasilnya dengan tambahan pemain tersebut. Empat kemenangan Liga Inggris beruntun yang mengubah suasana di lingkungan Old Trafford.

Saat ini, posisi Manchester United naik ke peringkat kelima, setelah sempat menjadi juru kunci klasemen pada awal musim.

Kedatangan enam pemain itu tidak sebanding dengan kepergian pemain Setan Merah yang jumlahnya lebih besar.

Kondisi ini akan berlanjut karena kemungkinan akan lebih banyak yang dilepas pada tahun depan, termasuk Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tetap berniat meninggalkan Manchester United meski keinginannya untuk pergi pada musim panas lalu gagal. Dia diperkirakan bakal pergi ketika bursa transfer dibuka Januari mendatang.

Ten Hag dan stafnya menyadari bahwa skuadnya membutuhkan tambahan pemain lagi jika mereka ingin terus menutup celah di tengah persaingan dengan tim terbaik di Liga Inggris dan Liga Europa. Namun, klub sepertinya tidak akan mengeluarkan banyak dana di Januari.

"Kami memiliki banyak pertandingan - kami harus meningkatkan struktur di dalam dan sekitar klub. Dan kami juga akan melihat ke jendela transfer pada Januari atau musim panas mendatang," kata Erik ten Hag.

Namun, dilansir dari The Athletic, United tidak mau menghabiskan lebih banyak dana pada Januari setelah pengeluaran yang lebih besar dari perkiraan pada musim panas ini.

Kekalahan awal musim saat melawan Brighton dan Brentford mendorong klub untuk memberikan dukungannya kepada Ten Hag dengan penandatanganan yang sifatnya sangat mendesak.

Akan tetapi, kebijakan klub di Manchester United menentang langkah belanja di Januari karena sifat pasar, penilaian pemain, dan kesulitan dalam menyelesaikan kesepakatan.

Pengecualian untuk ini terjadi pada 2020, ketika Bruno Fernandes direkrut dari Sporting CP dan kedatangan Odion Ighalo dengan status pinjaman.

Manchester United tidak merekrut pemain pada Januari musim lalu. Sementara, Luis Diaz, Dejan Kulusevski, Dusan Vlahovic, Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang dan Julian Alvarez termasuk di antara pemain yang bergabung dengan klub-klub top Eropa bulan itu. Setan Merah diperkirakan akan tetap tenang di bursa transfer Januari mendatang.

Sejumlah pemain Manchester United saat ini sedang bergabung dengan tim nasional asal negaranya.

Setelah jeda internasional, jadwal pertandingan besar di Liga Inggris telah menanti. Setan Merah akan bertandang ke rival sekota, Manchester City pada pekan kesembilan, Minggu (2/10/2022).

Manchester City akan menjadi ujian bagi Manchester United di saat mereka ingin melanjutkan tren kemenangan empat kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united Erik ten Hag Bursa Transfer Liga Inggris
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top