Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil PSM Makassar vs Persija Berakhir Imbang, Juku Eja Masih Pimpin Klasemen

Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2022-2023 berakhir dengan skor 1-1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  19:27 WIB
Hasil PSM Makassar vs Persija Berakhir Imbang, Juku Eja Masih Pimpin Klasemen
Ilustrasi - Hasil PSM vs Persija berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan Liga 1. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2022-2023 berakhir dengan skor 1-1, Jumat (5/8/2022).

Bertanding di Stadion Gelora B.J.Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan, PSM mampu mendominasi serangan pada menit-menit awal laga. Tim berjuluk Juku Eja terus menggempur lini pertahanan Macan Kemayoran. 

Pada menit ke-15, tim tuan rumah mendapatkan peluang emas mencetak gol. Saat itu, Yakob Sayuri yang bergerak ke depan gawang berhasil menanduk umpan yang dikirim Willem Jan Pluim. Namun, bola yang mengarah ke gawang Persija, mampu ditangkap kiper Andritany Ardiansyah. 

Di kubu Persija, Abdulla Yusuf mendapatkan peluang mencetak gol ke gawang PSM, setelah menerima umpan dari Hanno Behrens pada menit ke-24. Ia melakukan tembakan dengan kaki kirinya. Tetapi bola sepakannya masih melenceng. 

PSM kembali mendapatkan peluang pada menit ke-30. Saat itu Everton Nascimento mengirimkan umpan silang ke depan gawang Persija. Tetapi, Muhammad Rizky gagal menyelesaikan umpan tersebut. Padahal, Andritany sudah meninggalkan gawangnya.

Taufik Hidayat juga berpeluang mencetak gol bagi Persija pada menit ke-34, setelah menerima umpan Ondrej Kudela. Tapi, bola sepakannya belum tepat sasaran.

Meski sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh kedua kesebelasan, tetapi tak ada gol hingga jeda pergantian babak. Kedudukan masih imbang 0-0.

Di babak kedua, PSM meningkatkan intensitas serangannya. Willem Jan Pluim dan rekan-rekannya berusaha terus menekan Macan Kemayoran. 

Saat pertandingan babak kedua baru memasuki menit kedua, terjadi kemelut di depan gawang Persija. Tim tuan rumah nyaris berhasil mencetak gol pertamanya. Namun, penjaga gawang Andritany mampu mengamankan gawangnya. 

Persija mencoba mengubah strategi permainan dengan memasukkan Hanif Sjahbandi untuk menggantikan Riko Simanjuntak. 

Pelatih Bernardo Tavares kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-73. Dia memasukan dua pemain sekalis, yakni Kenzo Nambu dan AnandaRaehan Alief. Mereka menggantikan Everton dan Rasyid Bakrie.

Kento yang baru masuk ke lapangan berhasil menjebol gawang Persija hanya selang menit setelah dimainkan. Dia mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan silang dari Willem Pluim.

Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama. Persija mampu mencetak gol balasan pada menit ke-77, hanya berselang tiga menit, melalui tandukan dari Hanno Behrens yang meneruskan umpan dari tendangan sepak pokok Syahrian Abimanyu.

Pada menit-menit akhir, PSM bermain ngotot untuk bisa mencetak gol tambahan demi meraih kemenangan kandang. Namun, upaya tim rumah gagal. Bahkan, beberapa kali gawang mereka malah mendapatkan ancaman dari serangan Persija.

PSM hanya bisa mendapatkan satu poin dari pertandingan melawan Persija Jakarta pada pekan ketiga BRI Liga 1 musim ini. 

Meski gagal meraih kemenangan, PSM Makassar masih menempati posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023 dengan tujuh poin dari tiga laga. Sedangkan, Persija Jakarta di peringkat kelima dengan empat poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psm makassar persija liga indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top