Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Arema FC vs PSS Sleman, Susunan Pemain, Head to Head

Jadwal pertandingan Arema FC vs PSS Sleman akan hadir dalam pekan ketiga BRI Liga 1, Jumat (5/8/2022) malam. Ini prediksi skor Arema FC vs PSS Sleman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  13:59 WIB
Prediksi Skor Arema FC vs PSS Sleman, Susunan Pemain, Head to Head
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Arema FC vs PSS Sleman akan hadir dalam pekan ketiga BRI Liga 1, Jumat (5/8/2022) malam, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, mulai 20.30 WIB, dengan disiarkan Indosiar.

Laga Arema FC vs PSS Sleman  diprediksi berjalan alot. Kedua tim sama-sama akan tampil pincang setelah beberapa pemain dipastikan absen.

Arema FC tak akan memainkan Rizky Dwi Febrianto karena hukuman larangan bermain terkait sanksi Komdis PSSI. Pemain lain yang diragukan tampil adalah sosok asing Renshi Yamaguchi, sebab masih dalam tahap pemulihan cederanya.

Meski demikian, Arema FC memiliki keuntungan karena bermain di kandang sendiri dan dapat dukungan langsung suporter. Selain itu, tim berjuluk Singo Edan ini berhasil menang di laga sebelumnya saat menjamu PSIS Semarang, pascakalah di pekan pertama.

Sementara itu dari sisi PSS Sleman, beberapa pemain juga dipastikan absen karena cedera yang dialami, bahkan andalan. Manajer Tim PSS, Dewanto Rahadmoyo, mengatakan beberapa pemain mengalami cedera dan tak dalam kondisi 100 persen, termasuk kapten tim Bagus Nirwanto.
Rombongan tim PSS yang terbang ke Malang berisikan 21 pemain, dalam misi mengakhiri hasil minor di awal musim.

Pada dua laga terakhir, tim berjuluk Elang Jawa ini baru memiliki satu poin dari hasil imbang melawan Rans Nusantara FC. Sedangkan Arema FC sudah mengemas nilai 3 hasil kemenangan atas PSIS Semarang.

Arema vs PSS jadi duel lini tengah

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida merasa kedua tim punya pemain tengah yang bagus. Akan tetapi dia mengklaim bahwa gelandang tim berjuluk Singo Edan lebih baik daripada tim tamu.

"Mereka punya pemain tengah yang bagus, tetapi bukan gelandang terbaik di liga. Gelandang terbaik di liga adalah para gelandang Arema, Jayus dan lainnya. Bagi saya, merekalah yang terbaik," kata pelatih asal portugal itu, seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru.

Arema FC mengandalkan susunan pemain tengah yang masih sama dari musim lalu. Jayus Hariono dan Renshi Yamaguchi masih dipercaya mengisi dua tempat di posisi gelandang. Walaupun dalam dua laga terakhir, keduanya belum bermain bersama lagi akibat salah satu ada yang cedera.

Penggantinya adalah Gian Zola dan Evan Dimas, pemain yang baru didatangkan setelah kompetisi 2021/2022 usai.

PSS menurunkan komposisi yang terbilang baru di musim ini. Dua pemain asing, Ze Valente dan Jihad Ayoub telah mendapat tempat utama di dua pertandingan terakhir tim berjuluk Super Elang Jawa. Satu tempat terakhir dalam formasi tiga gelandang PSS, diisi antara Manda Cingi dan Dave Mustaine.

Satu pemain yang mencolok dari komposisi baru PSS adalah Valente. Dia sudah mengemas dua assist dalam dua pertandingan perdananya.

Eduardo Almeida tidak khawatir soal Valente. "Valente adalah pemain yang saya kenal, dia berasal dari Portugal. Jadi ya, walaupun Valente adalah pemain yang bagus, kami tidak fokus pada dirinya saja. Kami tetap akan seperti biasanya, yaitu fokus menghadapi timnya, karena PSS punya kualitas secara tim," kata pelatih berusia 44 tahun.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menilai timnya sudah mengalami peningkatan ditandai hasil seri 3-3 melawan Rans Nusantara FC. Determinasi pemain terlihat dan membuktikan bahwa tim berjuluk Super Elang Jawa hanya perlu bermain lepas di setiap pertandingan.

"Kami tahu dua pertandingan masih belum maksimal. Pertandingan pertama saat bermain di kandang kami kalah, lalu di pertandingan kedua seri. Tapi saya pikir ini bisa jadi motivasi," kata Eks pelatih PSIM Yogyakarta.

"Di pertandingan ketiga ini saya harapkan para pemain bisa tampil lepas. Bagaimanapun caranya, pemain harus bisa melupakan pertandingan sebelumnya supaya bisa termotivasi," lanjutnya.

Prediksi Susunan Pemain Arema vs PSS:

Arema FC: Adilson Maringa; Achmad Figo, Bagas Adi, Sergio Silva, Adam Alis, Jayus Hariono, Evan Dimas, Rizki Dwi, Abel Camara, Irsyad Maulana, Muhammad Rafli.
Pelatih: Eduardo Almeida.

PSS Sleman: Muhammad RIdwan; Marckho Merauje, Tallyson, Dedi Gusmawan, Syaiful Ramadhan; Ze Valente, Jehad Ayoub; Rifky Suryawan, Dave Mustaine, Todd Ferre; Mychell Chagas.
Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Head to Head Arema vs PSS:

13/1/2022 - Arema 2-0 PSS Sleman

19/9/2021 - PSS Sleman 2-1 Arema

24/9/2019 - Arema 4-0 PSS Sleman

15/5/2019 - PSS Sleman 3-1 Arema

21/2/2016 - Arema 5-2 PSS Sleman.

Prediksi Arema FC vs PSS Sleman

Melihat performa kedua tim musim ini, materi pemain, dan rekor pertemuan sebelumnya Arema FC lebih diunggulkan untuk menang dalam pertandingan ini.

Jadwal BRI Liga 1 pekan ketiga akan kembali hadir pada Jumat, 5 Agustus 2022. Ada dua pertandingan yang akan berlangsung, yang sama-sama disiarkan oleh Indosiar.

Jadwal pekan ketiga Liga 1:

16.00 PSM Makassar vs Persija Jakarta (Indosiar)

20.30 Arema FC vs PSS Sleman (Indosiar).

Simak ringkasan kedua laga tersebut:

PSM Makassar vs Persija Jakarta

PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. PSM akan bersaha menjaga awal manisnya di musim ini setelah mampu memenangi dua laga yang mereka jalani.

Kini tim berjulukan Juku Eja itu itu berada di posisi kedua klasemen. Mereka mengemas nilai enam dan hanya kalah selisih gol dari Madura United.

Persija Jakarta juga akan berusaha menjaga tren positif. Sempat kalah dari Bali United pada pekan pertama, mereka mampu bangkit dan mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1. Kini tim berjuluk Macan Kemayoran itu menempati posisi kedelapan klasemen dengan nilai 3.

Arema FC vs PSS Sleman

Arema FC akan menjamu PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan. Kedua tim saat ini masih berada di luar 10 besar klasemen.

Arema FC, yang pekan lalu mampu bangkit dengan mengalahkan PSIS Semarang 2-1, menempati posisi ke-11 klasemen dengan nilai 3. Sedangkan PSS Sleman ada di urutan ke-14 dengan satu poin setelah gagal menang dalam dua laga awalnya.

Rekap Hasil Jadwal BRI Liga 1 pekan ketiga:

Kamis, 4 Agustus 2022
Bali United vs Rans Nusantara FC 3-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSS Sleman arema liga indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top