Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal PSM Vs Persija: Macan Kemayoran Ingin Tampil Lebih Baik

Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion BJ Habibie, Sulawesi Selatan, Jumat.
Pelatih Persija, Thomas Doll/Antara
Pelatih Persija, Thomas Doll/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion BJ Habibie, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022), mulai 16.00 WIB.

Melawan PSM, Macan Kemayoran memiliki modal yang cukup berharga yaitu kemenangan atas Persis Solo di laga kedua Liga 1 musim ini. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, 31 Juli lalu, Persija menang 2-1 atas Laskar Sambernyawa. 

Pelatih Persija, Thomas Doll, tidak ingin memikirkan pertandingan melawan tim berjuluk Juku Eja. Pelatih asal Jerman ini lebih dulu akan memastikan kondisi para pemainnya setelah pertandingan. Apalagi, Abdulla Yusuf Helal, pemain asing yang menjalani debut melawan Persis mengalami masalah di pinggangnya. 

"Saya tidak bisa mengatakan siapa yang akan bermain. Kita bicara saja soal laga ini (lawan Persis), siapa yang bermain bagus hari ini," kata Thomas Doll seusai laga.

"Saya belum mau bicara soal ke depan. Sebab saya belum tahu bagaimana kondisi pemain saya. Kami harus lebih baik di pertandingan pekan selanjutnya," ujar pelatih asal Jerman ini. 

Pemain Persija, Riko Simanjuntak, mengatakan kesalahan yang terjadi saat melawan Persis tidak boleh terulang kembali. Salah satunya adalah Macan Kemayoran kehilangan konsentrasi di babak kedua sehingga kebobolan pada menit 48 oleh Samsul Arif Munip. 

"Kami bersyukur meraih tiga poin melawan Persis. Di babak kedua kami kurang konsentrasi. Ini harus jadi pembelajaran, semoga tidak terjadi di pertandingan berikutnya," kata Riko. 

"Kami akan berusaha lebih baik lagi saat melawan PSM dan terus berusaha mendapat tiga poin di pertandingan selanjutnya," ujarnya menambahkan. 

PSM menjadi salah satu tim yang selalu menang dalam dua laga awal Liga 1 musim ini. Pertandingan pertama, mereka mengalahkan PSS Sleman 2-1 dalam laga tandang. Kemudian, menang atas juara bertahan Bali United 2-0 di kandang.

PSM Makassar kini menempati posisi kedua di klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023. Sedangkan, Persija Jakarta yang sebelumnya kalah 1-0 dari Bali United di laga pertama, saat ini di urutan keenam dengan tiga poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper