Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi PSM vs Bali United: Pluim vs Brwa Nouri, Siapa Menang?

Pertandingan PSM Makassar vs Bali United akan menyajikan duel menarik Pluim vs Brwa Nouri, Siapa Menang?
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juli 2022  |  13:59 WIB
Prediksi PSM vs Bali United: Pluim vs Brwa Nouri, Siapa Menang?
Dua pemain andalan PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kanan) dan Nke Ondoua Guy Junior. - Antara/Yusran Uccang
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan PSM Makassar vs Bali United dalam pekan kedua BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (29/7/2022), akan menyajikan duel menarik di lini tengah: Wiljan Pluim melawan Brwa Nouri.

Kedua pemain menjadi andalan di timnya. Permainan keduanya menjadi kunci di lini tengah bagi masing-masing tim.

Wiljan Pluim adalah sosok sentral yang menghidupkan penyerangan PSM Makassar selama enam musim terakhir. Setelah didatangkan dari tim Binh Duong FC pada tahun 2016, ia menjelma menjadi pemain kunci skuad Juku Eja.

Secara statistik, gelandang serang asal Belanda itu telah mencatat total 138 penampilan, 37 gol, dan 39 assists selama membela PSM Makassar. Hal tersebut tentu mengindikasikan bahwa Pluim patut diwaspadai.

Pada laga perdana PSM Makassar melawan PSS Sleman, 23 Juli lalu, Pluim sukses membawa timnya menang berkat dua golnya. Skuad Juku Eja pun mampu mengakhiri laga dengan skor 2-1 atas Super Elja.

Adapun Brwa Nouri sendiri menjadi sosok penting di balik suksesnya Bali United meraih dua gelar juara Liga 1 pada tahun 2019 dan 2021. Berperan sebagai gelandang bertahan, pemain asal Irak itu berhasil menjadi penyeimbang antarlini sekaligus pengatur ritme permainan Bali United.

Nouri telah memainkan total 92 pertandingan, mencetak satu gol, dan empat assists di semua ajang bersama Serdadu Tridatu semenjak didatangkan dari klub Ostersund pada tahun 2018 silam.

Apa kata Brwa Nouri soal laga menghadapi Pluim? Ia menyatakan, Pluim bukan satu-satunya pemain yang ia waspadai. PSM Makassar masih memiliki pemain lain yang juga berbahaya.

“Tidak ada persiapan khusus untuk menjaga dia (Wiljan Pluim), tapi yang saya tahu Pluim adalah salah satu pemain terbaik di Liga 1 dan saya sangat menghormati dia," kata dia seperti dikutip laman Bali United.

"Namun, kami lebih fokus kepada tim sendiri dan berusaha memenangkan pertandingan ini. Kami juga menghormati lawan, bukan hanya Pluim, tetapi semua pemain.”

Brwa Nouri bertekad untuk menampilkan yang terbaik besok. Sebab, ia tahu bahwa setiap kali Bali United menghadapi PSM Makassar selalu mengalami kesulitan tersendiri. Berdasarkan catatan pertemuan sendiri, dari sepuluh laga sejak tahun 2016, skuad Juku Eja lebih unggul dengan enam kemenangan. Sedangkan Serdadu Tridatu baru menang tiga kali.

Rekor ini membuat Nouri dan rekan-rekan justru semakin terpacu. “Kami akan bertanding di laga tandang melawan PSM Makassar. Pertandingan melawan mereka tidak pernah mudah," kata dia.

"Namun, kami mencoba segala upaya untuk memenangkan pertandingan dan memainkan sepak bola yang bagus. Seperti yang sudah saya katakan, pertandingan tandang melawan PSM Makassar tidak mudah, tetapi kami bersemangat menghadapi tantangan itu.”

Jadwal PSM Makassar vs Bali United akan berlangsung Jumat sore, 29 Juli 2022, mulai 16.00 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psm makassar bali united liga indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top