Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali United vs Persija: Ujian Pertama Thomas Doll

Laga perdana Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 adalah melawan juara bertahan Bali United, Thomas Doll tak sabar menyambut laga itu.
Pelatih Persija, Thomas Doll/Antara
Pelatih Persija, Thomas Doll/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Laga perdana Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 adalah melawan juara bertahan Bali United, Thomas Doll tak sabar menyambut laga itu.

Persija Jakarta langsung melawan juara bertahan Bali United pada pekan pertama Liga 1 2022-2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022) malam.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku sudah tak sabar menghadapi Bali United yang merupakan jawara Liga 1 20202-2021.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu di bawah asuhan Stefano Cugurra alias Teco menjadi juara kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu untuk dua kali beruntun, yakni 2019-2020 dan 2021-2022. Sementara pada 2020-2021, kompetisi dihentikan lantaran pandemi Covid-19.

Menghadapi Bali United yang punya materi pemain terbilang apik, Thomas Doll menyebut para pemain Persija sudah siap tempur.

"Persiapan kami cukup baik. Saya berharap pemain dalam kondisi yang baik untuk memulai liga. Kami sudah melakukan persiapan cukup panjang yaitu delapan pekan," ujar Thomas Doll dalam sesi konferensi pers, Jumat (22/7/2022).

Pelatih asal Jerman itu juga senang karena mendapat jatah bermain melawan Bali United pada pekan pertama Liga 1 2022-2023.

Sebab, dengan begitu dia bisa mengevaluasi kesiapan serta kekurangan yang ada di skuad Macan Kemayoran saat ini.

Thomas Doll membawa 21 pemain untuk laga tandang melawan Bali United, termasuk tiga pemain asing dari Eropa, Hanno Behrens, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik. Sedangkan pemain dari Bahrain, Abdulla Yusuf, tidak dibawa karena baru tiba di Indonesia.

"Saya senang semua pemain asing sudah datang. Terakhir adalah Abdulla Yusuf yang baru datang kemarin. Sangat senang melihat pemain asing bisa bekerja sama dengan pemain lokal," katanya.

Pada Liga 1 musim lalu, Persija finis di peringkat delapan. Dari 34 pertandingan, Macan Kemayoran meraih 11 kemenangan, 12 kali seri, dan 11 kali kalah.

Perombakan besar-besaran dilakukan Persija untuk mempersiapkan diri menghadapi musim 2022-2023.

Salah satunya dengan mengontrak pelatih baru, Thomas Doll, yang pernah menukangi Borussia Dortmund.

Untuk mematangkan persiapan, Persija Jakarta melakoni laga uji coba melawan RANS Nusantara FC sebagai persiapan akhir sebelum menghadapi Bali United di laga perdana Liga 1 2022-2023.

Hasilnya cukup memuaskan, Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas tim milik Raffi Ahmad itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper