Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persija vs Persebaya, Aji Santoso: Pemain Harus Happy dan Enjoy!

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, meminta para pemainnya untuk bermain lepas saat bertandang ke markas Persija Jakarta.
Prediksi Persija vs Persebaya/Liga Indonesia Baru.
Prediksi Persija vs Persebaya/Liga Indonesia Baru.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, meminta para pemainnya untuk bermain lepas saat bertandang ke markas Persija Jakarta.

Pertandingan besar akan tersaji pekan ini yakni Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/7/2023).

Kontra Persija Jakarta di Gelora Bung Karno, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, meminta pemain untuk tampil dengan motivasi tinggi dan enjoy.

Selain itu, Aji juga ingin mengulang memori manis saat mengalahkan Persija dengan skor 2-1 pada kompetisi Liga 1 2019 di tempat yang sama.

"Harus happy, harus enjoy karena aksi-aksi pemain akan disaksikan banyak penonton. Jadi menurut saya justru senang banyak penonton karena itu menarik. Saya tekankan pemain untuk bermain lepas," kata Aji Santoso dilansir dari laman resmi Liga 1, Minggu (30/7/2023).

Aji menilai skuad Macam Kemayoran saat ini lebih banyak mengandalkan kolektivitas permainan tim sejak ditangani Thomas Doll.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini menganggap bahwa saat ini permainan Persija lebih ke permainan tim dan tidak hanya mengandalkan satu pemain. Hal itu menjadi kewaspadaan tersendiri bagi Bajul Ijo.

"Saya lihat semenjak Persija dilatih Thomas Doll lebih mengedepankan kolektivitas tim yang tidak terlalu mengandalkan satu dua pemain, meskipun saya lihat [Marko] Simic tidak bisa main. Tetapi menurut saya ini bukan suatu keuntungan kami karena Coach Thomas ini mengedepankan kolektivitas," ujar eks kapten timnas Indonesia itu.

Prediksi Susunan Pemain Persija vs Persebaya

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Akbar Arjunsyah, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Ilham Rio Fahmi, Resky Fandi, Maciej Gajos, Firza Andika; Ryo Matsumura, Aji Kusuma, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Thomas Doll

Persebaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Arief Catur, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Salman Alfarid; Ripal Wahyudi, Alwi Slamat; Toni Firmansyah, Song Ui-young, Sho Yamamoto; Paulo Victor.

Pelatih: Aji Santoso

Head to Head Persija vs Persebaya

  • 18/6/2023: Persebaya 2-2 Persija
  • 5/4/2023: Persebaya 0-1 Persija
  • 16/12/2022: Persija 1-1 Persebaya
  • 14/2/2022: Persebaya 3-3 Persija
  • 26/01/2021: Persija 0-1 Persebaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper