Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aji Santoso Sebut Persebaya Ibarat Juara Tanpa Mahkota

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memuji timnya dengan istilah "juara tanpa mahkota" usai menang atas Bali United.
Persebaya/Liga Indonesia
Persebaya/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memuji timnya dengan istilah "juara tanpa mahkota" usai menang atas Bali United.

Persebaya Surabaya mengatasi perlawanan Bali United dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga 1 2021-2022 yang diselenggarakan Jumat (26/3/2022) malam.

Tim arahan Aji Santoso itu mampu dua kali mengalahkan Bali United yang berstatus juara Liga 1 2021-2022.

"Laga yang sangat luar biasa dan kami bisa menang lawan tim juara. Makanya saya mengibaratkan Persebaya juara tanpa mahkota," kata Aji Santoso pada konferensi pers virtual usai pertandingan.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, tiga gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira melalui titik putih menit ke-65, lalu dua gol dari Samsul Arif menit ke-70 dan 81.

Sebelum laga digelar, Aji Santoso mengaku pihaknya sudah mendengar bahwa Bali United memastikan gelar juara Liga 1 2021-2022 usai Persib Bandung ditahan imbang Persik Kediri.

Saat itu, kata dia, Aji meminta pemainnya tak mengendurkan permainan dan meraih poin penuh demi mengamankan posisi di tiga besar sekaligus menjaga asa berlaga di pentas Asia.
"Saya minta nikmati pertandingan dan jangan terbebani Bali United yang sudah juara. Kami membuktikannya dan menang dengan skor meyakinkan," kata Aji.

Persebaya punya kans besar untuk lolos ke Piala AFC 2022 melalui jalur peringkat tiga Liga 1 2021-2022.

Saat ini Rachmat Irianto dan kawan-kawan menghuni posisi empat dengan poin 63. Perolehan tersebut sama seperti Bhayangkara FC di tempat ketiga.

Laga terakhir kontra Borneo FC akan menjadi penentu langkah Bajul Ijo ke pentas Asia musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper