Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Rans Nusantara vs Persija: RD Belum Pasti Turunkan Makan Konate

Rans Nusantara FC mendapatkan suntikan tenaga dengan hadirnya Makan Konate menjelang laga menghadapi Persija Jakarta dalam Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Rans Nusantara FC mendapatkan suntikan tenaga dengan hadirnya Makan Konate menjelang laga menghadapi Persija Jakarta dalam Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.

Pelatih Rans Nusantara Rahmad Darmawan mengatakan pemain asal Mali itu sudah tiba di Samarinda dan sudah menjalani satu sesi latihan bersama rekan-rekanya menjelang pertandingan ketiga turnamen pramusim itu.

"Untuk pertandingan besok menghadapi Persija, kami akan melihat dulu urgensinya menurunkan Makan Konate dalam starting eleven," kata pria yang akrab disapa RD tersebut di Stadion Segiri di Samarinda, Selasa (21/6/2022).

RD mengakui saat ini posisi The Prestige Phoenix belum aman untuk meraih tiket babak selanjutnya karena Rans baru mengantongi dua poin dari dua kali seri melawan Barito Putra dan Madura United.

Rans mutlak menang melawan Persija mengingat dalam laga terakhir Grup B mereka harus menghadapi tuan rumah Borneo FC yang bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya dan tak mau kehilangan poin.

"Saya akan terus melakukan rotasi pemain karena berharap bisa melihat kemampuan optimal semua pemain di posisi masing- masing, dan ini penting untuk persiapan tim kami menuju Liga 1," jelas RD.

RD tak mau meremehkan Persija yang turun dengan tim lapis kedua tapi pemain muda Persija berkualitas bagus sehingga bisa menjadi ancaman tim mana pun.

"Pada dua laga sebelumnya kami telah melakoni pertandingan dengan tim yang punya karakter berbeda, dan melawan tim seperti Persija tentunya kami juga menerapkan strategi berbeda, dan mudah-mudahan para pemain bisa menerapkan taktik dan strategi pelatih di lapangan," kata RD.

Pemain Rans Nusantara Artur Bonai mengatakan dalam dua kali pertandingan timnya belum menang tapi kali ini dia berharap merebut tiga poin dari Persija demi membuka peluang lolos ke  babak selanjutnya.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin. Kali ini kami harus bisa mewujudkan hasil kemenangan," tegas Artur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper