Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Villa vs Liverpool: Klopp Tegaskan Perburuan Juara Belum Usai

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini belum usai jelang lawan Aston Villa.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini belum usai jelang lawan Aston Villa pada pekan tunda ke-33 di Stadion Villa Park, Birmingham, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Liverpool saat ini terpaut tiga poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen setelah pada akhir pekan lalu bermain imbang 1-1 menghadapi Tottenham Hotspur.

"Jelas bahwa ini belum berakhir, apa pun yang terjadi, karena kami berdua memiliki tiga pertandingan untuk dimainkan. Dan kekhawatiran saya sebenarnya, bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan kami? Kami sama sekali tidak memiliki andil dalam bagaimana City akan memainkan permainan mereka," ujar Klopp.

"Tetapi sebelum mereka dimainkan, saya pikir kami tidak boleh menambah poin; kami tidak melakukan itu dan saya cukup yakin City tidak melakukan itu. (Sampai) tidak terjangkau lagi, mengapa kita harus berhenti percaya? Itulah yang kami lakukan," sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, kemenangan atas Aston Villa malam nanti akan menjadi modal berharga untuk Liverpool dalam menghadapi partai final Piala FA kontra Chelsea.

Menurutya, mereka memiliki empat hari untuk membuat suasana hati dari skuad menjadi bagus dan pada partai final nanti diharapkan anak asuhnya mampu untuk tampil bagus dan memenangkan gelar kedua Liverpool musim ini.

"Di dunia yang ideal Anda memenangkan semua pertandingan dan Anda selalu dalam suasana hati yang baik," jelas Klopp.

"Sering kali kami harus merespons kemunduran dan itulah yang harus kami lakukan. Tidak memikirkan kemunduran sekarang, tetapi, ya, dalam situasi kami, satu-satunya kesempatan untuk memenangkan sesuatu adalah memenangkan semua pertandingan sepak bola kami," sambung dia.

"Itu tugas yang sulit dengan jadwal (yang ada) tetapi kami masih mencobanya, dengan mengambilnya satu per satu dan tidak sekarang memikirkan final piala (FA)," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper