Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Persija Jakarta Lepas Mantan Bek Juventus dan AS Roma

Perombakan besar-besaran yang dilakukan Persija Jakarta musim ini turut membuat bek asal Italia, Marco Motta, terdepak dari tim.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2022  |  16:27 WIB
Bek kanan Persija Jakarta Marco Motta - Persija.id
Bek kanan Persija Jakarta Marco Motta - Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA - Perombakan besar-besaran yang dilakukan Persija Jakarta musim ini turut membuat bek asal Italia, Marco Motta, terdepak dari tim.

Persija Jakarta resmi mengumumkan akhir kerja sama dengan bek kanan asal Italia, Marco Motta, Senin (25/4/2022).

Selepas membela Persija di gelaran Liga 1 2021-2022, Marco Motta yang pernah membela timnas Italia itu tak lagi dipertahankan.

"Grazie, Marco Motta. Persija Jakarta resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerja sama profesional bersama pemain asal Italia tersebut. Good luck for your future, Papito," tulis rilis resmi Persija.

Termasuk Marco Motta, Persija sudah mengakhiri kerja sama dengan 10 pemain selepas Liga 1 2021-2022. Mereka adalah Ichsan Kurniawan, Adixi Lenzivio, Yoewanto Stya Beny, Novri Setiawan, Ikhwan Ciptady, Ahmad Bustomi, Imam Pathurohman, Salman Alfarid, dan Hadi Ardiansyah.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa keputusan melepas para pemain tersebut diambil dengan pertimbangan yang matang.

Namun, Prapanca mengingatkan bahwa semua kebijakan klub bertujuan demi kebaikan bersama.

"Perpisahan dengan mereka tentu tidak kami harapkan. Kami semua sudah layaknya sebuah keluarga dan saling mendukung dalam kondisi apapun. Kami telah bersama-sama berjuang demi membawa Persija ke posisi yang terbaik," ujar Mohamad Prapanca.

"Situasi memaksa kami untuk berpisah demi kebaikan bersama. Saya dan seluruh manajemen Persija mendoakan mereka agar makin sukses dan bisa terus bersinar di pelabuhan barunya. Bagaimana pun mereka akan terus menjadi keluarga besar Persija," tuturnya.

Persija berhasrat kembali ke persaingan papan atas Liga 1 Indonesia setelah terseok-seok musim lalu. Pada Liga 1 2021-2022, Persija harus puas berada di peringkat kedelapan dengan 45 poin dari 34 laga.

Pencapaian itu tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen untuk Riko Simanjuntak dan kawan-kawan yaitu berada di tiga besar.

Sebelumnya, Persija sudah merekrut pula tiga pemain baru. Mereka adalah yakni Hansamu Yama, Firza Andika, dan Hanif Sjahbandi. Selain itu, Persija Jakarta juga telah mengontrak pelatih anyar asal Jerman, Thomas Doll.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija Liga 1 Bursa Transfer Marco Motta
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top