Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thomas Tuchel Konfirmasi Antonio Rudiger Bakal Hengkang dari Chelsea

Chelsea dipastikan bakal kehilangan bek tengah, Antonio Rudiger, yang memutuskan untuk hengkang dari tim.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 April 2022  |  12:00 WIB
Bek Chelsea Antonio Rudiger - PremierLeague.com
Bek Chelsea Antonio Rudiger - PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea dipastikan bakal kehilangan bek tengah, Antonio Rudiger, yang memutuskan untuk hengkang dari tim.

Kabar kepindahan Antonio Rudiger diungkapkan oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel, selepas laga kontra West Ham United, Minggu (24/4/2022).

Tuchel mengungkapkan bahwa kontrak Antonio Rudiger yang habis pada musim panas ini tak akan diperpanjang. Walhasil, Rudiger pun akan mencari petualangan baru di luar Chelsea.

Rudiger belakangan dikabarkan masuk radar beberapa klub besar seperti Real Madrid, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.

Agen Rudiger juga dikabarkan telah bertemu dengan petinggi Barcelona untuk membahas kemungkinan kepindahan sang pemain ke Camp Nou.

"Situasinya adalah dia ingin meninggalkan klub. Dia memberi tahu saya tentang ini dalam pembicaraan pribadi," tutur Thomas Tuchel.

Menurut Tuchel, manajemen Chelsea telah melakukan segala upaya untuk menahan Rudiger. Namun tak ada titik temu dalam negosiasi kontrak pemain berusia 29 tahun itu.

"Kami tidak bisa bertarung lagi karena sejumlah hal. Tanpa sanksi kami setidaknya bisa terus berjuang, tetapi tangan kami terikat. Kami memaklumi keputusannya," kata Tuchel.

Manajer asal Jerman itu menilai Rudiger adalah pemain penting di Chelsea. Keinginan Rudiger meninggalkan Stamford Bridge, menurut Tuchel, akan mengecewakan banyak pihak.

"Kami akan sangat merindukannya. Dia memberi keberanian di ruang ganti. Tipe yang ditakuti semua orang, tetapi bagus untuk dimainkan," ujar Tuchel.

"Kami perlu mencari solusi lain," kata eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Tuchel mengatakan Antonio Rudiger bermain luar biasa dalam rentang 50-55 laga. Tuchel juga tak ragu menyebut Rudiger sebagai bek terbaik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris rudiger Thomas Tuchel
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top