Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marc Klok Yakin Timnas Indonesia Bisa Raih Emas Sea Games Vietnam

Sebanyak 18 dari 29 pemain yang dipanggil sudah bergabung dalam latihan awal. Salah satu di antaranya, Marc Klok. Pemain naturalisasi yang kini memperkuat Persib Bandung turut dipanggil untuk mengisi slot pemain senior yang diizinkan bermain.
Pemain Persib, Marc Klok/Liga Indonesia
Pemain Persib, Marc Klok/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia telah memulai pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak Kamis lalu, 7 April 2022, untuk mempersiapkan diri menghadapi Sea Games 2021 yang akan dihelat di Hanoi, Vietnam, Mei mendatang.

Sebanyak 18 dari 29 pemain yang dipanggil sudah bergabung dalam latihan awal. Salah satu di antaranya, Mark Klok. Pemain naturalisasi yang kini memperkuat Persib Bandung turut dipanggil untuk mengisi slot pemain senior yang diizinkan bermain.

Rencananya, Skuad Garuda akan berangkat ke Korea Selatan pada Jumat, 15 April, untuk melanjutkan TC sampai 28 April. Di sana, mereka akan berlatih bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Klok memuji kualitas dari pemain muda yang dipanggil untuk memperkuat Indonesia di SEA Games. Bahkan, pemain naturalisasi tersebut optimistis mampu meraih emas.

"Pemain muda di Indonesia kualitasnya banyak yang bagus-bagus dan kita bisa lihat kemarin di Piala AFF 2020, kita bisa jadi runner up dengan skuad muda. Saya pikir kalau ini Sea Games, skuad ini harus bisa emas bisa juara," kata Marc Klok, Selasa kemarin.

"Semoga saya bisa memberi pengalaman di dalam dan luar lapangan dan semoga kita bisa bersama-sama meraih prestasi tertinggi," kata dia menambahkan.

Ini akan menjadi debut bagi Klok membela Timnas Indonesia. Pemain berusia 28 tahun tersebut, sebenarnya sudah menjadi Warga Negar Indonesia (WNI) sejak November 2020.

Namun ia belum bisa langsung membela Timnas Indonesia. Yang menjadi kendala adaah permasalahan administrasi. Saat itu, Klok belum lima tahun berada di Indonesia.

Klok bermain di Indonesia untuk kali pertama pada 2017. Saat itu, ia bermain untuk PSM Makassar.

"Bangga sekali, ini mimpi saya terwujud. Akhirnya setelah lima tahun tinggal dan main di sini, saya bisa gabung sama timnas, sama kawan-kawan dan ini momen sangat spesial. Tetapi menurut saya ini baru permulaan dan saya ingin meraih banyak prestasi, mau juara dan mau dapat emas SEA Games nanti. Ini target saya. Saya harus kerja keras," kata Klok.

Di SEA Games 2021, Indonesia tergabung di Grup A bersama, Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Pertandingan pertama Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada 6 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper