Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Atalanta Vs Leipzig, Kabar Terkini, Susunan Pemain, Preview

Atalanta akan kedatangan tamu RB Leipzig pada leg kedua babak Perempat Final Liga Europa, Kamis, di Stadio Atleti Azzurri.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 14 April 2022  |  14:59 WIB
Striker Atalanta, Duvan Zapata - FedeNerazzurra
Striker Atalanta, Duvan Zapata - FedeNerazzurra

Bisnis.com, JAKARTA – Atalanta akan kedatangan tamu RB Leipzig pada leg kedua babak Perempat Final Liga Europa, Kamis (14/4/22) di Stadio Atleti Azzurri pukul 23.45 WIB.

Kedua tim pada laga leg pertama minggu lalu, bermain imbang 1-1 di kandang Leipzig. Pada laga tersebut, Atalanta berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat Luis Muriel di menit ke-17, akan tetapi Leipzig berhasil menyamakan kedudukan setelah Davide Zappacosta melakukan gol bunuh diri ke gawangnya sendiri, dan hasil imbang berakhir sampai akhir laga.

Di leg kedua ini, Atalanta diuntungkan karena bermain di kandang mereka sendiri dengan dukungan dari para suporter. Terlebih,Atalanta akan menjadi sangat kuat ketika bermain di kandang pada ajang Liga Europa.

Melawan Leipzig di leg kedua nanti, Atalanta masih mengandalkan Luis Muriel di lini depan. Muriel akan disokong oleh Mario Pasalic, Ruslan Malinovskyi untuk mendobrak pertahanan Leipzig.

Di lain sisi, Leipzig datang ke leg kedua ini dengan bekal kemenangan atas Hoffenheim 3-0 di Liga Domestik. Kemenangan itu akan membangkitkan mental para pemain Leipzig untuk dapat mengalahkan Atalanta dini hari nanti dan mengamankan tiket Semifinal Liga Europa musim ini.

Kontra Atalanta, Leipzig masih mengandalkan duet Christopher Nkunku dan Andre Silva di lini depan. keduanya akan disuplai dengan umpan manja dari Dani Olmo yang berada di belakang mereka.

Kabar Terkini Tim Atalanta dan Leipzig

Juru taktik Atalanta, Gian Piero Gasperini mengungkapkan dirinya tak bisa memprediksi akan seperti apa jalannya laga leg kedua malam nanti kontra Leipzig.

Akan tetapi, dirinya optimis untuk membawa kemenangan dan melenggang ke babak Semifinal Liga Euopa musim ini, serta menyelamatkan muka Italia di kancah Eropa.

“Saya tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi, kita berbicara tentang dua tim yang ingin menang. Mencapai semifinal akan menjadi tujuan yang sangat penting, terlebih sangat sedikit tim Italia yang mencapai Semifinal dalam beberapa tahun terakhir . Dua tahun lalu, kami hanya berjarak satu menit dari semifinal Liga Champions. Itu adalah poin tertinggi di Eropa yang kami capai,” ucap Gasperini dilansir dari laman resmi UEFA.

Di sisi tim tamu, Domenico Tedesco pelatih dari Leipzig mengakui jika pada leg pertama timnya bermain dengan banyak sekali kesalahan yang dilakukan karena human error.

Tetapi, Tedesco akan menatap leg kedua ini dengan semangat yang membara, terlebih setelah menganalisis tayangan pada leg pertama lalu, dirinya merasa lebih baik. Melawan Atalanta di Italia, Tedesco tetap akan menghormati Atalanta, tetapi dirinya akan memberikan yang terbaik untuk merebut tiket Semifinal Liga Europa musim ini.

“Kami menantikan perjalanan ke Bergamo karena kami dalam kondisi baik, setelah kami menganalisis laga leg pertama. Kami membiarkan banyak peluang, mungkin terlalu banyak, bahkan jika kami menciptakan peluang, masih akan kalah dari peluang Atalanta. Kami membuat banyak kesalahan dan terlalu banyak kesalahan sendiri tanpa tekanan. Dengan segala hormat kepada Atalanta dan gaya mereka yang kuat, kami terlalu sering menempatkan diri dalam masalah. Kami harus melakukan yang lebih baik,” tutur Tedesco dilansir dari laman resmi UEFA

Jadwal perempat final Liga Europa:

Kamis (14/4)

Atalanta vs RB Leipzig
Azzurri Atleti d'Italia
Pukul 23.45 WIB

Jumat (15/4)

Rangers Vs Braga
Ibrox Stadium
Pukul 2.00 WIB

Lyon vs West Ham United
Parc Olypique Lyonnais
Pukul 2.00 WIB

Barcelona vs Eintracht Frankfurt
Camp Nou
Pukul 2.00 WIB

Prediksi Susunan Pemain Atalanta Vs Leipzig

Atalanta: Juan Musso; Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Rafael Toloi; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Davide Zapacosta; Mario Pasalic, Ruslan Malinovskyi; Luis Muriel.

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Mohamed Simakan, Willy Orban, Josko Gvardiol; Benjamin Henrichs, Konrad Laimer, Kevin Kampl, Angelino; Dani Olmo; Christopher Nkunku, Andre Silva

Prediksi Skor Atalanta Vs Leipzig

Pertandingan diprediksi berjalan dengan tempo yang cepat dan dengan tekanan yang tinggi dari kedua tim. Sebab, pada laga ini akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke Semifinal musim ini. Untuk hasil, keduanya memiliki kesempatan untuk menang di laga ini, dan bisa saja laga diputuskan lewat adu tendangan pinalti.

Skor Atalanta Vs Leipzig : 2 – 1

Skor Atalanta Vs Leipzig : 1 – 1

Skor Atalanta Vs Leipzig : 1 – 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga europa uefa RB Leipzig Atalanta
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top