Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kandidat Pemilik Baru Chelsea Mengerucut ke 4 Nama, Deadline Awal April

Teka-teki pemilik baru Chelsea memasuki babak baru, empat kandidat lolos seleksi tahap awal dan menunggu finalisasi.
Striker Chelsea Timo Werner/Twitter@ChelseaFC
Striker Chelsea Timo Werner/Twitter@ChelseaFC

Ada Syarat untuk Akuisisi Chelsea

Bisnis.com, JAKARTA - Kandidat pemilik baru Chelsea dihadapkan pada syarat yang kabarnya diberikan langsung oleh Roman Abramovich.

Empat kandidat pemilik baru Chelsea yakni konsorsium Tedd Boehly, konsorsium Sir Martin Broughton, Keluarga Ricketts, dan Stephen Pagliuca diminta untuk mengajukan penawaran final sebelum 11 April mendatang.

Calon investor baru Chelsea juga akan diberi akses untuk meninjau kondisi keuangan klub saat dipimpin oleh Roman Abramovich.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi keempat calon tersebut sebelum resmi mengakuisisi Chelsea.

Syarat pertama adalah membangun Stadion Stamford Bridge, markas Chelsea. Hal ini tak bisa dilakukan Roman Abramovich selama 19 tahun memimpin The Blues.

Aturan dari Pemerintah Inggris dan restu dari suporter Chelsea menjadi kendala Abramovich dalam merenovasi Stamford Bridge.

Dilansir dari Sky Sports, pemilik baru Chelsea juga diwajibkan memberikan biaya sebesar 1 miliar poundsterling atau setara Rp18,9 triliun untuk memastikan keberlangsungan tim di level tertinggi. Syarat ini diajukan oleh Reine Group selaku broker proses akuisisi Chelsea.

Untuk membangun tim, keempat calon dilaporkan akan bertemu dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, untuk membahas mengenai proyek di atas lapangan, termasuk dalam membangun skuat pasca era Abramovich.

Abramovich juga meminta agar pemilik baru Chelsea tetap melanjutkan investasi di akademi Cobham, dan juga tim wanita The Blues.

Alasannya, akademi dan tim wanita Chelsea banyak menghasilkan pemain berbakat serta prestasi di ajang domestik dan Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper