Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Bali United vs PSS: Susunan Pemain, Jadwal, Klasemen

Jadwal pertandingan Bali United vs PSS Sleman akan hadir dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25 di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Rabu malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Februari 2022  |  14:39 WIB
Prediksi Skor Bali United vs PSS: Susunan Pemain, Jadwal, Klasemen
Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Bali United vs PSS Sleman akan hadir dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25 di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (16/2/2022).

Pertandingan Bali United vs PSS Sleman ini akan dimulai 20.45 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.

Bali United kini menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 49. Mereka bisa naik ke posisi kedua bila bisa menang dan dalam laga sebelumnya Bhayangkara gagal meraih poin.

Bali United lebih diunggulkan dalam laga nanti karena PSS Sleman tampil tak konsisten belakangan ini dan hanya menang sekali dalam lima laga. Pekan lalu mereka kalah 1-2 dari Persib membuat posisi mereka tertahan di urutan ke-12 dengan nilai 28.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Bali United menang dua kali dan tiga laga lainnya berakhir seri. Pada putaran pertama Liga 1 musim ini, Bali United mengalahkan PSS 2-0.

Kabar Terkini Bali United dan PSS:

Bali United menjadi kubu yang datang dengan dada tegak. Sebab, mereka membawa catatan performa yang jauh lebih impresif ketimbang PSS Sleman.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu baru merasakan satu kekalahan pada putaran kedua Liga 1 2021-2022, yakni saat berjumpa Persebaya Surabaya (0-3).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyebut performa timnya buah dari kerja keras.

“Kami bekerja keras untuk memperbaiki tim dari putaran pertama sampai putaran kedua ini. Lalu saya melihat tim juga lebih berkonsentrasi di latihan, lebih tenang di pertandingan, dan juga menunjukkan kerja sama tim," kata dia seperti dikutip laman Bali United.

"Saya pikir ini semua menjadi kunci keberhasilan memenangkan pertandingan dan hanya meraih satu hasil seri melawan PSM Makasar. Kita harus tetap kerja keras di setiap pertandingan.”

Soal laga melawan PSS Sleman, pelatih yang biasa disapa Teco itu berkata, "Kami tahu posisi PSS Sleman tidak terlalu baik di klasemen, tapi kami tidak terlalu fokus dengan mereka. Kami harus fokus dengan tim sendiri. Kami sekarang main bagus dan saya pikir besok kami juga bisa bermain bagus. Yang penting kami adalah bisa menang melawan mereka supaya membuat kami lebih dekat atau bahkan memuncaki klasemen saat ini.”

Hasil baik Bali United yang diraih tak lepas dari ketajaman lini serang mereka yang produktif menjebol gawang lawan. Catatannya yakni 12 gol dari lima laga. Setidaknya, ada dua nama pemain Bali United yang tengah moncer yakni Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic. Keduanya selalu mencetak satu gol pada tiga laga terakhir.

Khusus untuk Spaso, bomber naturalisasi asal Montenegro ini menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 17 gol.

Melihat sederet catatan positif itu, PSS Sleman tentu dihadapkan pada situasi yang sulit. Sebab, sampai saat ini mereka masih belum didampingi pelatih kepala I Putu Gede.

Hal itu karena sang pelatih masih menjalani karantina mandiri. Untuk sementara, tim berjuluk Elang Jawa berada di bawah asuhan asisten pelatih, Guntur Cahyo Utomo.

Pada lima laga terakhir, PSS kurang begitu impresif. Hanya ada satu kemenangan yang diamankan, sementara satu laga berakhir imbang dan tiga lainnya tumbang.

Hanya saja, tim asal Bumi Sembada ini bisa sedikit bernapas lega. Sebab, bomber asing anyarnya, Wander Luiz, sudah mulai mendapatkan sentuhannya.

Dari tiga pertandingan terakhir, striker asal Brasil itu selalu mencetak gol. Kini sudah ada tiga gol yang dikoleksi Wander Luiz untuk Elang Jawa.

Asisten pelatih PSS Sleman, Guntur Cahyo Utomo, di menegaskan timnya siap tempur dan optimistis.

“Pada prinsipnya semua pemain siap dan kami dalam kondisi optimis. Kondisi tim juga harmonis sehingga itu akan menjadi modal besar buat kami melawan Bali United,” ujar dia dalam laman resmi klub.

“Semua akan sangat mungkin terjadi. Tentu kami tahu mereka tim kuat, tapi dengan kerja keras, motivasi serta komitmen para pemain, saya pikir kita akan mampu melakukan hal tersebut di pertandingan besok.”

“Mereka tim kuat dan banyak dihuni pemain-pemain dengan kualitas yang bagus. Apa yang perlu diwaspadai, yaitu Bali United secara tim. Sekali lagi, ini adalah pekerjaan tim tidak hanya satu atau dua orang saja.”

Klasemen Liga 1:

#TeamPWDLFAGDPts
1
Arema FC
Arema FC
251410133151852
2
Bhayangkara FC
Bhayangkara FC
24154530191149
3
Bali United
Bali United
24146439182148
4
Persib Bandung
Persib Bandung
24145530151547
5
Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya
25136644291545
6
Borneo FC
Borneo FC
2410773024637
7
Persija Jakarta
Persija Jakarta
2481062925434
8
PSIS Semarang
PSIS Semarang
2581072521434
9
Persik Kediri
Persik Kediri
257992528-330
10
Persita Tangerang
Persita Tangerang
2586112936-730

Prediksi Susunan Pemain Bali United vs PSS:

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Eber Bessa, Sidik Saimima; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.
Pelatih: Stefano Cugurra.

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Asyraq Gufran, Mario Maslac, Derry Rachman; Dave Mustaine, Misbakus Solikhin, Kim Kurniawan; Irkham Milla, Wander Luiz, Rivaldi Bawuo.
Pelatih: Guntur Cahyo Uotmo.

Prediksi Hasil Bali United vs PSS Sleman:

Bali United dalam performa lebih baik dan lebih konsisten sehingga lebih diunggulkan untuk mengalahkan PSS Sleman.

Prediksi Skor Bali United vs PSS:

Skor Bali United vs PSS: 1-0

Skor Bali United vs PSS: 3-1

Skor Bali United vs PSS: 2-1

Jadwal Siaran Langsung Liga 1:

Borneo FC vs Bhayangkara FC

Laga ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, mulai 18.15 WIB.

Borneo FC akan tampil dengan semangat menjaga tren positif. Di bawah arahan Fakhri Husaini, mereka mampu terus menang dalam dua laga terakhirnya. Kini, mereka menempati posisi keenam klasemen dengan nilai 37.

Bhayangkara FC akan berusaha bangkit setelah pekan sebelumnya dikalahkan Bali United 0-3. Kini, tim asuhan Paul Munster itu tertinggal tiga angka dari Arema FC di puncak klasemen.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Bhayangkara FC menang dua kali dan Borneo menang sekali. Pada putaran pertama Liga 1 musim ini, Bhayangkara mengalahkan Borneo 2-1.

Bali United vs PSS Sleman

Kedua tim akan berlaga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai 20.45 WIB.

Bali United kini menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 49. Mereka bisa naik ke posisi kedua bila bisa menang dan dalam laga sebelumnya Bhayangkara FC gagal meraih poin.

Bali United lebih diunggulkan dalam laga nanti. PSS Sleman tampil tak konsisten belakangan ini dan hanya menang sekali dalam lima laga. Pekan lalu mereka kalah 1-2 dari Persib membuat posisi mereka tertahan di urutan ke-12 dengan nilai 28.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Bali United menang dua kali dan tiga laga lainnya berakhir seri. Pada putaran pertama Liga 1 musim ini, Bali United mengalahkan PSS 2-0.

Jadwal siaran langsung BRI Liga 1 Rabu, 16 Februari 2022:

18.15 WIB: Borneo FC vs Bhayangkara FC (Indosiar)

20.45 WIB: Bali United vs PSS Sleman (Indosiar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia bali united PSS Sleman

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top