Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Anggota Exco PSSI Saat Ini, Selain Haruna Soemitro

Berikut nama-nama pengurus PSSI dan Exco PSSI 2019 – 2023. Selain Haruna Soemitro.
Ketua Umum PSSI Komjend Polisi Mochamad Iriawan/Bisnis-Himawan L Nugraha
Ketua Umum PSSI Komjend Polisi Mochamad Iriawan/Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Anggota Exco PSSI Haruna Soemitro menjadi perbincangan warganet karena pernyataan dirinya terkait dengan kinerja pelath Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Akibatnya, tagar #HarunaOut menjadi trending topic di Twitter khususnya di Indonesia sejak, Senin (17/01/22).

Haruna Soemitro sendiri merupakan salah satu anggota komite eksekutif PSSI atau yang lebih dikenal dengan sebutan Exco PSSI. Komite eksekutif ini dipilih dalam kongres luar biasa PSSI yang berlangsung pada setiap kongres 4 tahun sekali.

Lalu, siapa saja anggota Exco PSSI saat ini?

Pada 2019, PSSI melakukan kongres luar biasa untuk menentukan Ketua Umum baru PSSI. Kongres tersebut diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta pada 2 November 2019.

Dari hasil kongres tersebut, terpilihlah Mochamad Iriawan atau yang dikenal dengan sebutan Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI 2019-2023. Dirinya terpilih setelah dalam tahap voting mendapatkan suara terbanyak, yaitu 82 suara dari 86 suara.

Dari hasil kongres juga dipilihlah Cucu Soemantri dan Iwan Budianto sebagai Wakil PSSI periode 2019-2023. Dalam kongres ini juga dilakukan pemilihan 12 anggota Exco PSSI, pemiliah dilakukan dengan cara voting. Tercatat ada sekitar 71 calon anggota Exco, namun yang terpilih hanya 12 saja.

Dari nama nama yang terpilih pada saat voting anggota Exco terlihat nama lama yang menjadi Exco PSSI kembali. Nama- nama seperti, Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Juni Rahman, Pieter Tanuri, dan Yunus Nusi menjadi nama lama yang berada di Exco PSSI pada periode baru ini.

Berikut nama – nama pengurus PSSI dan Exco PSSI 2019 – 2023 :

Ketua Umum: Mochamad Iriawan/Iwan Bule

Wakil Ketua Umum: Cucu Soemantri dan Iwan Budianto

Anggota Exco: Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Hasani Abdul Gani, Yunus Nusi, Vivin Cahyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper