Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Link Live Streaming Liverpool vs Atletico, Prediksi Skor, Preview, Susunan Pemain

Liverpool akan bertemu dengan Atletico Madrid dalam babak penyisihan grup Liga Champions pada Kamis dini hari di Stadion Anfield.
Dua andalan Liverpool, Diogo Jota (kiri) dan Sadio Mane./LiverpoolFC.com
Dua andalan Liverpool, Diogo Jota (kiri) dan Sadio Mane./LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan bertemu dengan Atletico Madrid dalam babak penyisihan grup Liga Champions pada Kamis (4/11/2021) dini hari di Stadion Anfield.

Liverpool bisa memastikan lolos ke babak 16 besar jika meraih kemenangan sementara Atletico Madrid mengusung misi balas dendam dari kekalahan dua pekan lalu.

Skuad asuhan Jurgen Klopp saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan perolehan sembilan angka. Pada laga terakhir dua pekan lalu, Liverpool meraih kemenangan 3-2 di markas Atletico Madrid.

The Kopp saat ini tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum menderita kekalahan musim ini diantara tim-tim di lima liga besar Eropa, baik di kompetisi domestik maupun kompetisi Eropa. Mereka mengantongi rekor 11 kali menang dan empat kali imbang dari 15 laga.

Pada akhir pekan kemarin, mereka secara mengejutkan ditahan imbang oleh Brighton & Hove Albion 2-2 di Liga Inggris.

Sementara Atletico Madrid akan mendatangi Stadion Anfield dengan rekor sedikit lebih buruk. Skuad asuhan Diego Simeone telah merasakan dua kekalahan dari 15 laga.

Mereka juga harus meraih kemenangan jika tak ingin posisinya terancam. Atletico saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan empat angka. Mereka masih sangat mungkin terkejar oleh Porto dan AC Milan yang berada di posisi ketiga dan keempat dengan perolehan tiga dan nol angka.

Akan tetapi akhir-akhir ini performa Atletico pun menurun. Setelah dikalahkan Liverpool, mereka sempat ditahan imbang Real Sociedad dan Levante dengan skor sama 2-2. Pada akhir pekan kemarin, Luis Suarez cs akhirnya mampu bangkit dengan meraih kemenangan 3-0 dari Real Betis.

Rekor pertemuan kedua tim di Liga Champions menunjukkan kedua tim cukup imbang. Dari lima laga, Ros Rojiblancos mampu meraih dua kemenangan sementara Liverpool hanya satu kali, dua laga lainnya berakhir imbang.

Dua kemenangan Atletico Madrid itu diperoleh musim lalu. Mereka menyingkirkan Liverpool dari babak 16 besar setelah meraih kemenangan 1-0 di Stadion Wanda Metropolitano dan harus melewati babak tambahan pada laga di Stadion Anfield untuk meraih kemenangan 3-2.

Misi membalas kemenangan pada pertemuan pertama tampaknya akan sangat sulit bagi Atletico Madrid. Pasalnya mereka dipastikan harus kehilangan lima pemainnya.

Thomas Lemar dan Geoffrey Kondogbia tak bisa tampil karena masih mengalami cedera sementara Marcos Llorente masih harus menunggu pemeriksaan terakhir untuk memastikan kondisinya.

Dua pemain lainnya, Antoine Griezmann dan bek Stefan Savic absen karena mengalami hukuman kartu merah. Griezmann mendapatkan kartu merah pada laga pertama kontra Liverpool sementara Savic menjalani hukuman terakhir dari larangan bermain empat laga setelah mendapatkan kartu merah pada laga kontra Chelsea musim lalu.

Simeone mungkin tak kesulitan untu mengisi posisi Griezmann dan Llorente di lini depan timnya. Dia masih memiliki Matheus Cunha, Luis Suarez, Joao Feliz hingga Angel Correa.

Masalah bagi Simeoneo adalah mengisi posisi Savic dan Kondogbia. Pasalnya dia hanya memiliki tiga opsi, Jose Gimenez, Mario Hermoso dan Felipe untuk posisi bek tengah. Jika salah satu dari ketiga pemain itu mengalami cedera, maka Atletico tak memiliki pengganti.

Beruntung bagi Atletico Madrid, Liverpool juga akan tampil tanpa kekuatan terbaiknya. Naby Keita dipastikan absen menyusul James Milner setelah mengalami cedera pada laga kontra Brighton.

Sama seperti Milner yang cedera pada pekan sebelumnya, Keita juga mengalami masalah dengan otot hamstring kakinya.

Absennya Keita itu membuat The Kop mengalami krisis pemain lini tengah. Thiago Alcantara dan Fabinho memang disebut telah kembali dapat bermain, namun keduanya baru pulih dari cedera dan tampaknya masih belum memiliki kondisi fisik 100 persen.

Pilihan lain bagi Jurgen Klopp adalah menurunkan pemain muda Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain di lini tengah untuk membantu Jordan Henderson.

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Atletico Madrid:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Jones, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Salah, Jota, Mane

Atletico Madrid (3-4-3): Oblak; Felipe, Gimenez, Hermoso; Trippier, De Paul, Koke, Carrasco; Felix, Suarez, Correa

Kemenangan Atletico Madrid di Stadion Anfield musim lalu memang bukan sebuah kebetulan, akan tetapi Liverpool musim ini terbukti jauh lebih kuat dari yang mereka hadapi.

Musim lalu, The Kop sempat limbung karena cedera para pemain belakangnya seperti Virgil van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez. Hal itu berimbas pada tumpulnya lini depan mereka.

Data statistik menunjukkan bahwa Liverpool telah menyelesaikan masalahnya tersebut. Lini pertahanan The Kop sejauh ini kembali kuat dengan hanya kebobolan 13 gol dari 15 laga di semua kompetisi.

Mohamed Salah cs juga telah menunjukkan produktivitas luar biasa seperti yang mereka tunjukkan pada musim-musim sebelumnya. Mereka kini tercatat telah mencetak 45 gol atau rata-rata 3 gol per pertandingan.

Performa Atletico Madrid justru lebih buruk dari Liverpool. Dari 15 laga, Jan Oblak telah kebobolan 14 gol dan lini depan mereka hanya mencetak 22 gol.

Karena itu, Stadion Anfield musim ini diprediksi tak akan bersahabat bagi Atletico Madrid seperti musim lalu. Meskipun Atletico dinilai masih bisa meraih kemenangan, Liverpool jelas lebih diunggulkan.

Prediksi Skor Liverpool vs Atletico:

Skor Liverpool vs Atletico: 1-2

Skor Liverpool vs Atletico: 1-1

Skor Liverpool vs Atletico: 2-1

Laga Liga Champions pekan keempat antara Liverpool vs Atletico Madrid akan berlangsung pada Kamis dini hari 4 November 2021 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan ChampionsTV1.

Link Live Streaming Liverpool vs Atletico di Vidio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper