Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Madrid vs Shakhtar: Formasi, Preview, Susunan Pemain

Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk akan tersaji dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Liga Champions pada Kamis dini hari di Santiago Bernabeu.
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti/Reuters-Alberto Lingria
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk akan tersaji dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Liga Champions pada Kamis (4/11/2021) dini hari di Santiago Bernabeu.

Madrid yang bertugas sebagai tuan rumah diunggulkan untuk meraih kemenangan.

 Los Blancos meraih kemenangan 5-0 atas Shakhtar Donetsk pada bulan lalu ketika bermain di Ukraina. Pasukan Carlo Ancelotti diharapkan bisa mengulang penampilan mereka saat kedua tim kembali berhadapan malam ini.

Setelah hasil imbang tanpa gol di kandang melawan Osasuna pada Rabu lalu, Real Madrid kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan tuan rumah Elche pada Sabtu lalu.

Dua gol dari Vinicius Junior membantu Los Blancos mengamankan tiga poin, sehingga hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klaseman Real Sociedad, dengan satu pertandingan di tangan.

Los Blancos kembali tampil konsisten dalam beberapa pekan terakhir, dengan tiga kemenangan dan sekali imbang dalam empat laga terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 5-0 di kandang Shakhtar Donetsk pada 19 Oktober.

Namun, performa kandang Real Madrid masih perlu dibenahi. Mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di kandang. Selain itu, mereka kalah tiga kali dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka di babak penyisihan grup Liga Champions, termasuk kekalahan 3-2 musim lalu melawan Shakhtar.

Performa Shakhtar Donetsk di liga domestik cukup menjanjikan. Mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan di liga menjadi 10 pertandingan. Terakhir, mereka menang 4-1 di kandang melawan Densa akhir pekan lalu.

Gol Manor Solomon dan Heorhiy Sudakov di babak pertama, disusul dua gol dari Tete dan Fernando memastikan Hirnyky meraih poin penuh sehingga koleksi angkanya menjadi 32 dalam 13 poin, tertinggal tiga angka dari Dynamo Kiev yang berada di puncak klasemen Liga Ukraina.

Namun, penampilan mereka di Liga Champions tidak mengesankan. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, mereka baru mengumpulkan satu poin sehingga berada di urutan juru kunci klasemen Grup D.

Pasukan Roberto De Zerbi merupakan salah satu dari tiga tim, bersama Dynamo Kiev dan Malmo, yang belum mencetak gol di kompetisi ini musim ini. Gol terakhir mereka di kompetisi ini terjadi saat melawan Real Madrid musim lalu.

Kabar tim Madrid vs Shakhtar:

Real Madrid dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemain karena cedera dan masih menjalani pemulihan. Mereka Gareth Bale (hamstring), Dani Ceballos (pergelangan kaki) dan Federico Valverde (lutut).

Penyerang andalan mereka, Karim Benzema, juga diragukan tampil setelah absen dalam kemenangan akhir pekan lalu melawan Elche karena cedera kaki ringan. Sementara, Rodrygo juga masih akan menunggu hasil pemeriksaan akhir setelah tertatih-tatih di paruh pertama pertandingan yang sama karena cedera hamstring.

Mariano Diaz tidak akan tampil karena menderita hidung patah saat pertandingan melawan Elche. Dia telah menjalani operasi untuk cedera tersebut.

Eden Hazard kemungkinan akan bermain menggantikan Rodrygo di sayap kanan. Posisi Vinicius Junior diperkirakan akan tetap dipertahankan di sayap kiri.

Di kubu Shakhtar, penyerang Lassina Traore dan Junior Moraes tidak bisa diturunkan karena masih menjalani pemulihan dari cedera lutut. Sementara bek Mykola Matvienko absen karena masalah kaki.

Gelandang serang Pedrinho yang tidak bermain sejak pertandingan melawan Real Madrid bulan lalu, tetap diragukan bermain karena alasan yang tidak jelas. Di lini pertahanan, De Zerbi kemungkinan akan tetap bermain dengan empat bek.

Teta dan Solomon diprediksi akan ditempatkan di posisi sayap mendukung penyerang tengah Fernando.

Prediksi susunan pemain Madrid vs Shakhtar:

Real Madrid (4-3-3) : Tribaut Courtois; Ferland Mendy, David Alaba, Eder Militao, Daniel Carvajal; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Vinicius Junior, Karim Benzema, Eden Hazard.

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1) : Andriy Pyatov; Dodo, Marlon Santos, Mykola Matvienko, Ismaily; Maycon, Taras Stepanenko; Tete, Alan Patrick, Manor Solomon; Fernando.

Prediksi Hasil Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Setelah kemenangan tandang 5-0 atas Shakhtar Donetsk, Real madrid tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, termasuk mengalahkan Barcelona. Performa tim asuhan Carlo Ancelotti kini sedang dalam tren positif. Dengan melihat catatan tersebit, Loa Blancos diprediksi bisa meraih kemenangan saat mereka kembali berhadapan dengan tim asal Ukraina tersebut. Namun, perlawanan Shakhtar diperkirakan lebih kuat daripada saat pertemuan mereka sebelumnya di Liga Champions bulan lalu.

Prediksi Skor Madrid vs Shakhtar:

Skor Madrid vs Shakhtar: 3-1

Skor Madrid vs Shakhtar: 1-1

Skor Madrid vs Shakhtar: 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper