Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kondisi Terkini Pemain Liverpool Harvey Elliot Usai Cedera Parah

Elliott bergabung dengan Liverpool dari Fulham pada musim panas lalu. Pemain berposisi sebagai playmaker itu melakukan debutnya dalam pertandingan EFL di MK Dons pada September 2020.
Hasil pertandingan Leeds vs Liverpool/Youtube
Hasil pertandingan Leeds vs Liverpool/Youtube

Bintang muda Liverpool, Harvey Elliott, ditandu keluar lapangan ketika pertandingan di markas Leeds United memasuki 30 menit terakhir setelah mendapat jegalan keras dari Pascal Struijk. Dalam laga itu, Liverpool menang 3-0.

Baca Juga:
Tak Perlu Laser jika Mata Mulai Kabur! Ternyata Cukup Lakukan Ini
PR
Laga sempat dihentikan sekitar lima menit untuk memberikan kesempatan kepada pemain 18 tahun itu menerima perawatan. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit, Leeds General Infirmary, karena diduga menderita cedera pergelangan kaki parah.

Struijk kemudian diganjar kartu merah karena tindakannya itu. Saat itu, Liverpool sudah unggul lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-20 dan Fabinho pada menit ke-50. Setelah kejadian itu, The Reds menambah keunggulan lewat gol Sadio Mane pada tambahan waktu, 90+2'.

Liverpool mengonfirmasi kondisi terbaru Elliott. Mereka mengabarkan bahwa gelandang Inggris itu telah meninggalkan rumah sakit pada Minggu malam dengan cedera serius pada pergelangan kakinya. Dia dikatakan perlu menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan dan klub akan memberikan pembaruan tentang prognosisnya setelah operasi.


Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat terpukul dengan kejadian yang menimpa Elliott, pemain muda yang dipromosikan ke tim utama musim ini. Namun, dia mengaku senang mengetahui sang pemain memberikan pembaruan di Instagram ketika dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Pertama dan terpenting, itu adalah salah satu dari sedikit postingan Instagram yang saya sukai, karena dia sudah bisa mengirimkan pesan itu berarti menunjukkan bahwa dia tidak terlalu kesakitan lagi. Itu berita bagus," kata Klopp.

"Saya pikir kita semua melihatnya, pergelangannya tidak lagi di posisi yang semestinya. Departemen medis membawanya ke tempat yang tepat, itu sangat penting saat ini. Selain itu, tidak banyak hal baik yang bisa dikatakan tentangnya."

"Jelas itu cedera parah dan sekarang kami harus menunggu pemeriksaan lebih lanjut, penilaian, pemindaian, dan itulah yang kami lakukan."

Bek Liverpool, Virgil van Dijk juga berharap Elliott cepat pulih. "Pertama dan terpenting, pikiran dan doa kami untuk Harvey. Semoga dia pulih dengan cepat."

Elliott bergabung dengan Liverpool dari Fulham pada musim panas lalu. Pemain berposisi sebagai playmaker itu melakukan debutnya dalam pertandingan EFL di MK Dons pada September 2020. Dia menjadi debutan termuda kedua dalam sejarah klub.

Harvey Elliott sempat dipinjamkan ke Blackburn musim lalu untuk mendapatkan pengalaman bermain dan kembali ke Anfield musim ini. Sekembalinya ke Liverpool, dia menjalani debutnya sebagai starter melawan Burnley di Liga Inggris pada Sabtu, 21 Agustus 2021, di mana dia tampil mengesankan dalam kemenangan 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper