Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Hwang Hee Chan, Pemain Korsel yang Cetak Gol Debut Bersama Wolverhampton

Pertandingan Wolverhampton Wanderers melawan Watford pada Sabtu (11/9/2021) menjadi karir debut sepak bola Hwang Hee Chan di liga Inggris. Simak profil pemain asal Korea Selatan (Korsel) berikut ini.
Striker Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee Chan/Birmingham
Striker Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee Chan/Birmingham

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah resmi bergabung dengan Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee Chan akhirnya mencetak gol debutnya.

Pertandingan Wolverhampton Wanderers melawan Watford pada Sabtu (11/9/2021) menjadi karir debut sepak bola Hwang Hee Chan di liga Inggris. Pemain asal Korea Selatan tersebut bahkan berhasil mencetak gol kedua bagi timnya setelah 20 menit keluar bench menggantikan Francisco Trincão tepatnya di menit ke 83.

Kemenangan atas Wolverhampton itu menjadi yang pertama dalam empat kali pertandingan yang telah berlangsung di musim ini.

Lantas, siapa sebenarnya Hwang Hee Chan? Simak profil singkatnya seperti dilansir dari berbagai sumber.

Hwang Hee Chan merupakan pemain sepak bola asal Korea Selatan. Dia lahir di Chuncheon pada 26 Januari 1996. Sebelum akhirnya dipinjamkan selama satu musim di Wolverhampton, Hwang sebenarnya masih memiliki kontrak bersama RB Leipzig, klub asal Jerman hingga 2025 mendatang.

Pada sebuah laporan, Wolverhampton memungkinkan untuk menjadikan Hwang pemain permanen pada musim panas mendatang dengan penawaran harga sekitar 13 juta poundsterling atau Rp256 milyar.

Dilansir dari bundesliga.com, perjalanan karir sepak bola Hwang dapat dirangkum sebagai berikut.

1. Klub Pohang Steelers FC 2012-2014
2. Klub FC Liefering 2015-2015
3. Klub FC Red Bull Salzburg 2015-2018
4. Klub Hamburger SV 2018-2019
5. Klub FC Red Bull Salzburg 2019-2020
6. Klub RB Leipzig 2020-sekarang

Dalam perjalanan karirnya, Hwang tercatat berhasil mencetak 3 gol dari 29 penampilannya di Bundesliga. Kemudian saat bermain bersama Salzburg pada 2016-2019, Hwang tercatat mencetak total 45 gol dari 126 pertandingan sebelum akhirnya pindah ke Leipzig pada 2020.

Kontribusinya bersama timnas Korea Selatan juga tak dapat diacuhkan karena Hwang berhasil menyumbang 6 gol dari 37 pertandingan dan turut serta ketika ikut berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia.


"Ia (Hwang) akan menakjubkan untuk klub ini, dan hal terpenting juga dia orang yang fantastis untuk dibawa ke klub, jadi kami senang untuk menerimanya disini," tutur kapten Wolverhampton Conor Coady seperti dikutip pada wolves.co.uk (13/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper