Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pencarian Pelatih Baru Tottenham Makin Panjang, Ditolak Lopetegui

Jalan makin panjang bagi Tottenham Hotspur untuk mendapatkan pelatih pengganti Jose Mourinho. Terakhir, keinginan Tottenham untuk mendatangkan Julen Lopegeui berujung penolakan.
Julen Lopetegui/Reuters
Julen Lopetegui/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur membuat tawaran "memusingkan" kepada pelatih Sevilla Julen Lopetegui, tetapi mantan bos Spanyol itu tidak akan pergi ke mana pun, menurut presiden klub La Liga Jose Castro.

Klub London utara tersebut tengah mencari pengganti permanen untuk Jose Mourinho yang dipecat pada April. Lopetegui, 54 tahun, membawa Sevilla ke kualifikasi Liga Champions Eropa dengan finis di peringkat keempat musim lalu.

Castro mengatakan Lopetegui telah "menerima tawaran yang tidak dia dengarkan". Berbicara dengan stasiun radio Spanyol Cadena SER, presiden Sevilla melanjutkan: "Julen menelepon saya dan memberi tahu saya.”

“Beberapa pelatih lebih didorong oleh faktor ekonomi, tetapi Julen sangat jelas bahwa dia bahagia di sini dan dia bahkan mengatakan akan sangat sulit untuk menemukan tempat yang lebih baik untuk bekerja daripada di sini,” kata Castro.

“Kami percaya dan percaya padanya, memberinya perpanjangan kontrak 2 tahun, dan saya yakin dia akan membawa lebih banyak lagi ke klub,” lanjutnya.

Kontestan Liga Primer Inggris Tottenham musim 2020–2021 di bawah pelatih sementara Ryan Mason, tetapi pencarian mereka untuk pelatih permanen kemudian berjalan sangat sulit.

Antonio Conte, yang meninggalkan Inter Milan setelah memenangkan gelar Serie A Italia musim lalu, telah melakukan pembicaraan dengan klub, tetapi gagal mencapai kesepakatan.

Mantan bos Spurs Mauricio Pochettino, yang digantikan Mourinho, didekati untuk kembali menangani tim itu, tetapi upaya tersebut ditolak oleh Paris Saint-Germain.

Eks pelatih Roma Paulo Fonseca kemudian tampak siap untuk mengambil alih, tetapi pembicaraan berakhir karena Spurs dikaitkan dengan mantan pelatih Napoli dan Fiorentina Gennaro Gattuso. Pada perkembangannya, klub menahan langkahnya karena muncul protes penggemar terhadap prospek penunjukan Gattuso, sedangkan Fonseca telanjur menjauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper