Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harry Kane Tinggalkan Hotspur Bukan Fokus Bos Inggris Southgate

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menyatakan dia tidak fokus untuk membahas rencana perpindahan kapten Three Lions Harry Kane dari Tottenham Hotspur.
Striker dan kapten Timnas Inggris Harry Kane./Reuters
Striker dan kapten Timnas Inggris Harry Kane./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate pada Selasa (25/5/2021) malam WIB mengumumkan 33 nama skuad sementara yang akan bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020.

Laporan terbaru menunjukkan kapten Timnas Inggris Harry Kane, 27 tahun, telah meminta untuk meninggalkan Tottenham Hotspur, dengan beberapa menyarankan dia ingin pindah sebelum Euro 2020. Kane adalah pencetak gol terbanyak keenam sepanjang masa Inggris dengan 34 gol.

Menyikapi perkembangan itu, Southgate menolak berbicara tentang fokus Harry. “Dia punya gol bersama kami dan itu untuk memenangkan Kejuaraan Eropa," kata sang pelatih Three Lions.

"Apa yang terjadi di klubnya adalah masalah dia dan Tottenham. Dia membuat beberapa pernyataan dalam beberapa hari terakhir, tetapi itu tak mungkin dilakukan sekarang dan saya pikir tak mungkin transfer dilakukan saat kami pergi [bertgarung di Euro 2020],” kata mantan pemain Timnas Inggris itu.

"Kami tidak akan menghentikan telepon berdering dan tidak dapat mengontrol percakapan yang berlangsung secara pribadi. Sebagian besar kesepakatan dilakukan setelah turnamen," lanjut Southgate yang pernah menukangi Middlesbrough dan Inggris U-21.

Di Grup D Euro 2020 yang ditunda setahun akibat pandemi Covid-19, Inggris menghadapi Kroasia pada 13 Juni, Skotlandia 18 Juni, dan Republik Cheska 22 Juni dengan semua pertandingan digelar di Wembley, London.

Sebelumnya, Timnas Inggris memainkan dua pertandingan persahabatan di Wembley, melawan Austria pada 2 Juni dan Rumania pada 6 Juni.

Kane tampil sebagai top skor Liga Primer Inggris 2020–2021 dengan menjaringkan 23 gol, satu lebih banyak dibandingkan dengan ujung tombak Liverpool Mohamed Salah yang merupakan kapten Timnas Mesir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper