Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harry Kane Top Skor Liga Inggris 23 Gol, Mohamed Salah 22 Gol

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menjadi top skor Liga Primer Inggris dengan mencetak 23 gol, hanya berselisih satu gol dengan ujung tombak Liverpool Mohamed Salah.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  08:12 WIB
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane - Twitter@SpursOfficial
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane, yang juga kapten klub London tersebut dan juga kapten Timnas Inggris, tampil sebagai top skor Liga Primer Inggris musim 2020–2021.

Gol terakhir Kane dihasilkan dalam pertandingan pekan ke-38 ketika Spurs menundukkan tuan rumah Leicester City 4–2 pada Senin (24/5/2021) dini hari WIB.

Tambahan sebiji gol itu membuat Kane mencetak 23 gol di ajang Liga Primer yang baru berakhir. Kane hanya unggul selisih satu gol dengan striker Liverpool Mohamed Salah yang tidak mencetak gol ketika mereka menang 2–0 atas Crystal Palace meski dia bermain penuh.

Walaupun Kane yang tampil sebagai top skor, pemain paling produktif adalah rekan setimnya Gareth Bale. Pemain internasional Wales itu menjadi yang paling produktif di antara 27 pemain teratas dalam daftar akhir pencetak gol Liga Primer Inggris musim 2020–2021.

Pemain berusia 31 tahun yang berstatus pinjaman dari klub La Liga Spanyol Real Madrid itu menjadi satu-satunya di antara 27 nama teratas itu yang rata-rata kemampuan mencetak golnya di atas satu gol per 90 menit.

Dengan bermain lebih banyak datang dari bangku cadangan, Bale rata-rata mencetak satu gol setiap 84 menit atau rata-rata 1.07 setiap 90 menit, lebih tinggi dibandingkan Kane yang rata-rata mencetak 0,67 gol per 90 menit bermain.

Bagi Kane dan Salah, menjadi top skor bukan barang baru. Kane pernah menjadi top skor Liga Primer Inggris pada musim 2016–2017 dengan 29 gol dan sebelumnya pada musim 2015–2016 dengan 25 gol.

Sementara itu, Salah yang juga kapten Timnas Mesir pernah menjadi top skor Liga Primer Inggris pada musim 2017–2018 dengan menjaringkan 32 gol.

Pada musim 2018–2019 dia kembali menjadi top skor dengan 22 gol, tetapi bersanding dengan sesama pemain depan Liverpool Sadio Mane dan ujung tombak sekaligus kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Berikut daftar pencetak gol Liga Primer Inggris musim 2020–2021:

23 Gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur)

22 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

18 Gol: Bruno Fernandes (Manchester United)

17 Gol: Son Heung-Min (Tottenham), Patrick Bamford (Leeds United)

16 Gol: Dominic Calvert-Lewin (Everton)

15 Gol: Jamie Vardy (Leicester City)

14 Gol: Ollie Watkins (Aston Villa)

13 Gol: Alexandre Lacazette (Arsenal), Ilkay Gundogan (Manchester City)

12 Gol: Callum Wilson (Newcastle United), Danny Ings (Southampton), Chris Woods (Burnley), Kelechi Iheanacho (Leicester City)

11 Gol: Marcus Rashford (Manchester United), Wilfried Zaha (Crystal Palace), Matheus Pereira (West Brom), Sadio Mane (Liverpool), Gareth Bale (Tottenham Hotspur)

10 Gol: Edinson Cavani (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Michail Antonio (West Ham), Nicolas Pepe (Arsenal), Christian Benteke (Crystal Palace), Anwar El-Ghazi (Aston Villa), Tomas Soucek (West Ham).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris tottenham

Sumber : BBC & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top