Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bahas Perpanjangan Kontrak, Bielsa Sebut Tak Ada Opsi Selain Leeds

Pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa menyatakan bahwa dia hanya siap meneruskan karier kepelatihannya bersama kontestan Liga Primer Inggris Leeds United.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Mei 2021  |  23:09 WIB
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa - PremierLeague.com
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa - PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa memulai pembicaraan dengan klub Liga Primer Inggris tersebut mengenai kontrak baru dan dia menegaskan "tidak mempertimbangkan alternatif lain."

Bielsa menukangi di Leeds United sejak 2018. Pelatih asal Argentina berusia 65 tahun itu menandatangani kontrak baru berdurasi setahun pada September tahun lalu, hanya 24 jam sebelum dimulainya musim kompetisi saat ini.

Dia menegaskan akan memutuskan masa depannya setelah pertandingan terakhir musim ini, di kandang melawan West Bromwich Albion pada Minggu (23/5/2021) mulai pk. 22.00 WIB.

"Evaluasi atas kesinambungan seorang manajer adalah keputusan yang sangat rumit. Saya tidak mempertimbangkan pilihan alternatif apa pun. Saya tulus, saya tidak punya pilihan alternatif [selain melanjutkan tugas di Leeds]," paparnya.

Lelaki bernama lengkap Marcelo Alberto Bielsa Caldera itu merupakan mantan pelatih Timnas Argentina. Dia menukangi tim Tango pada rentang waktu 1998 hingga 2004.

Bielsa, mantan pemain belakang klub kondang Argentina Newell's Old Boys, juga pernah dipercaya sebagai arsitek Timnas Cile yang diajalani pada 2007 sampai dengan 2011.

Setelah memulai karir kepelatihan di Newell's Old Boys, dia pernah menangani sejumlah tim di benua Amerika yakni Atlas dan America (Meksiko) serta Velez Sarsfield (Argentina). Di Eropa dia pernah melatih Espanyol dan Athletic Bilbao (Spanyol) serta Marseille dan Lille (Prancis).

Untuk negaranya, Bielsa membawa tim asuhannya merebut medali emas cabang sepak bola Olimpiade 2004 setelah di final menaklukkan sesama tim Amerika Selatan Paraguay dengan skor tipis 1–0 di final di Athena, Yunani.

Selain, itu, di bawah arahannya, skuad Tango finis sebagai runner-up Copa America edisi 2004 setelah di final yang berlangsung di Lima, Peru, kalah adu penalti dari Brasil 2–4 setelah permainan selama 120 menit imbang 2–2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Leeds United

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top