Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Swansea & Brentford Berebut Tiket Terakhir Promosi ke Liga Primer

Swansea City dan Brentford lolos ke pertandingan final play-off Championship yang akan digelar di Wembley untuk memperebutkan tiket terakhir promosi ke Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  03:27 WIB
Ujung tombak Brentford Marcus Forss selepas menjebol gawang Bournemouth. - Twitter@BrentfordFC
Ujung tombak Brentford Marcus Forss selepas menjebol gawang Bournemouth. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Swansea City bertemu Brentford dalam final play-off Championship (divisi 2) untuk memperebutkan selembar tiket promosi ke Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (29/5/2021) mulai pk. 21.00 WIB di Stadion Wembley, London.

Dalam pertandingan leg kedua semifinal di Stadion Liberty di Swansea, Wales, pada Minggu (23/5/2021) dini hari WIB, tuan rumah asuhan pelatih Steve Cooper bermain imbang 1–1 ketika menjamu Barnsley.

Matt Grims membuka keunggulan tuan rumah 7 menit menjelang turun minum, tetapi tim tamu mampu melesakkan gol balasan pada menit ke-71 lewat Cauley Woodrow.

Dengan hasil itu, Swansea menang agregat 2–1 karena dalam pertandingan leg pertama di markas Barnsley pada Selasa (18/5/2021) dini hari WIB justru mampu menang tipis 1–0.

Dalam pertandingan semifinal leg kedua lainnya, Brentford menundukkan Bournemouth 3–1 di Stadion Brentford Community.

Tuan rumah asuhan pelatih Thomas Frank tertinggal lebih dahulu ketika tim tamu mencetak gol lewat Arnaut Groeneveld ketika pertandingan baru memasuki menit ke-5. Brentford berhasil melesakkan gol balasan melalui eksekusi penalti Ivan Toney pada menit ke-16.

Pada menit ke-28 pemain Bournemouth Chris Mepham terkena kartu merah dari wasit Jarred Gillett, tetapi kelebihan jumlah pemain baru bisa dimaksimalkan oleh Brentford pada babak kedua dengan mencetak dua gol Vitaly Janelt (50’) dan Marcus Forss (81’).

Dengan hasil pertandingan leg kedua ini, Brentford menang agregat 3–2, karena di leg pertama di markas Bournemouth kalah 0–1.

Pemenang pertandingan final pada 29 Mei akan menyusul Norwich City dan Watford promosi ke Liga Primer Inggris. Ketiga tim itu akan menggantikan Fulham, West Bromwich Albion, dan Sheffield united yang terdegradasi dari Liga Primer ke Championship.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris swansea city

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top