Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapten Tim Juara Liga Inggris Leicester City Wes Morgan Pensiun

Wes Morgan, yang bertindak sebagai kapten tim ketika Leicester City menjadi juara Liga Primer Inggris 5 tahun lalu, memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau npada akhir musim kompetisi ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Mei 2021  |  23:07 WIB
Wes Morgan mencium trofi Liga Primer Inggris setelah Leicester City juara musim 2015-2016. - PremierLeague.com
Wes Morgan mencium trofi Liga Primer Inggris setelah Leicester City juara musim 2015-2016. - PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten pemenang Liga Primer Inggris musim 2015–2016 Leicester City Wes Morgan secara resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari lapangan hijau pada akhir musim 2020–2021 ini.

Pemain belakang berusia 37 tahun tersebut memimpin Si Rubah di lapangan pada musim juara mereka di bawah arahan pelatih berkebangsaan Italia Claudio Ranieri yang sekarang menukangi klub Serie A Sampdoria.

Morgan menjadi pemain pengganti ketika Leicester City menjadi juara Piala FA (Football Association) untuk pertama kalinya pada Minggu (16/5/2021) dini hari WIB setelah menaklukkan Chelsea di final di Stadion Wembley, London.

Mantan pemain Timnas Jamaika bernama lengkap Westley Nathan Morgan tersebut membuat 324 penampilan untuk Leicester City di semua kompetisi. Pelatih Brendan Rodgers mengaku "selamanya bersyukur" atas "dukungan tak terhingga" yang diberikan Morgan.

Leicester City, yang mengincar tempat Liga Champions, menyelesaikan musim mereka melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (23/5/2021) mulai pk. 22.00 WIB.

Morgan bergabung dengan Leicester City dari Nottingham Forest—yang sekarang berkompetisi di Championship (divisi 2) pada Januari 2012 dan langsung dipercaya sebagai kapten tim untuk musim berikutnya.

Dia bermain setiap menit di musim kemenangan Liga Primer 2015–2016 dan mencetak gol melalui sundulan kepala dalam hasil imbang 1–1 melawan Manchester United yang membawa Leicester dalam jarak yang sangat dekat dengan gelar.

Morgan juga membuat 30 penampilan untuk Jamaika antara 2013 dan 2016. "Penting bagi kapten untuk tidak mementingkan diri sendiri. Mereka harus memikirkan semua orang, bukan hanya diri mereka sendiri," kata Rodgers kepada situs klub.

"Anda benar-benar harus menjaga tim, itu tugas Anda sebagai kapten dan dia [Morgan] melakukannya dengan sangat baik," lanjut Rodgers.

Meskipun memutuskan untuk pensiun sebagai pemain, Morgan akan tetap terlibat dengan Leicester dan akan mempertahankan perannya di dewan Asosiasi Pesepak Bola Profesional.

"Datang ke Leicester telah menjadi salah satu pilihan terbaik saya dan saya selalu bisa mengingat kembali kenangan itu," kata Morgan. "Para penggemar selalu baik padaku. Saya selalu bermain sepenuh hati untuk mereka."

Dengan pensiunnya Morgan, Leicester langsung kehilangan dua pemain penting di lini pertahanan pada akhir musim ini. Bek kiri Christian Fuchs, yang juga merupakan anggota kunci tim peraih gelar dan merupakan mantan kapten Timnas Austria, akan meninggalkan klub pada musim panas ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris leicester city

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top