Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 33 Pemain Timnas Inggris untuk Berjuang di Euro 2020

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate pada Selasa (25/5/2021) mengumumkan 33 skuad sementgara Timnas Inggris yang akan berjuang di Piala Eropa (Euro) 2020 yang tertunda setahun akibat pandemi corona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  21:14 WIB
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters - Sergio Perez
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters - Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Ben White, Ben Godfrey, Sam Johnstone, dan Aaron Ramsdale yang belum pernah bermain untuk Timnas Inggris masuk dalam skuad sementara Three Lions yang dipersiapkan pelatih Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Dalam pengumuman Southgate pada Selasa (25/5/2021), ujung tombak Aston Villa Ollie Watkins juga masuk dalam tim sementara itu, tetapi tidak terdapat nama striker Leeds United Patrick Bamford. Southgate akan mengumumkan skuad 26 orang terakhirnya pada 1 Juni.

James Maddison dari Leicester City, Eric Dier dari Tottenham Hotspur, dan kiper Burnley Nick Pope yang cedera harus absen.

Salah satu poin pembicaraan utama adalah tentang bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold, yang dikeluarkan untuk skuad terakhir Southgate pada Maret, tgetapi sekarang kembali ke daftar sementara.

Dengan pemenang La Liga Atletico Madrid Kieran Trippier, juara Liga Primer Manchester City Kyle Walker, dan pemain Chelsea Reece James juga dalam skuad, salah satu dari mereka kemungkinan besar akan dicoret.

Ada tiga pemain remaja yang masuk yakni gelandang Borussia Dortmund berusia 17 tahun Jude Bellingham, ditambah pemain Arsenal Bukayo Saka, dan penyerang Manchester United Mason Greenwood, yang keduanya berusia 19 tahun.

Di Grup D Euro 2020 yang ditunda setahun akibat pandemi Covid-19, Inggris menghadapi Kroasia pada 13 Juni, Skotlandia 18 Juni, dan Republik Cheska 22 Juni dengan semua pertandingan tersebut digelar di Wembley, London.

Sebelumnya, Timnas Inggris memainkan dua pertandingan persahabatan di Wembley, melawan Austria pada 2 Juni dan Rumania pada 6 Juni.

Berikut nama skuad sementara Timnas Inggris:

Penjaga gawang: Dean Henderson (Man Utd), Sam Johnstone (West Brom), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Sheff Utd)

Belakang: John Stones (Man City), Luke Shaw (Man Utd), Harry Maguire (Man Utd), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kyle Walker (Man City), Tyrone Mings (Aston Villa), Reece James (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Ben Chilwell (Chelsea), Ben Godfrey (Everton), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Ben White (Brighton)

Tengah: Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham), Jordan Henderson (Liverpool), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Aston Villa), Kalvin Phillips (Leeds), Jesse Lingard (Man Utd), James Ward-Prowse (Southampton), Bukayo Saka (Arsenal)

Depan: Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Man Utd), Raheem Sterling (Man City), Dominic Calvert-Lewin (Everton), Mason Greenwood (Man Utd), Ollie Watkins (Aston Villa), Jadon Sancho (Borussia Dortmund).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Euro 2020

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top