Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panggil Duo Ben Debutan Timnas Inggris, Ini Pandangan Southgate

Bek tengah Brighton & Hove Albion Ben White dan bek Everton Ben Godfrey adalah dua dari empat pemain yang belum bermain dalam skuad Timnas Inggris dan akan bertarung di Euro 2020. Ini pandangan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tentang duo Ben tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  22:13 WIB
Bek Brighton & Hove Albion Ben White  -  Sky Sports
Bek Brighton & Hove Albion Ben White - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate pada Selasa (25/5/2021) malam WIB mengumumkan 33 nama skuad sementara yang akan bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020 yang diundur ke musim panas 2021.

Di antara 33 nama itu, terdapat empat debutan. Bek tengah Brighton & Hove Albion Ben White dan bek Everton Ben Godfrey adalah dua dari empat pemain yang belum bermain dalam skuad Timnas Inggris.

Mengenai pemilihan duo Ben tersebut, Southgate berpandangan bahwa keduanya merupakan bek muda yang menarik. "Mereka fleksibel dan bermain dalam peran yang berbeda. Ini merupakan kesempatan bagus untuk mengenal mereka sedikit lebih baik dan bagi mereka untuk bekerja dengan tim.

"Tidak ada cara untuk mengetahui berapa lama mereka akan bersama kami pada tahap ini, tetapi itu akan menjadi pengalaman yang fantastis bagi mereka," lanjut Southgate tentang pemain belakang yang sama-sama berusia 23 tahun itu.

White tidak pernah bermain untuk Inggris di level usia mana pun. Ini musim Liga Primer pertamanya dan dia tampil mengesankan dalam pola pertahanan dengan tiga bek, yang bisa menjadi faktor besar baginya untuk masuk skuad akhir jika Southgate berencana menggunakan sistem itu.

Sementara itu, Godfrey bergabung dengan The Toffees dengan nilai transfer 20 juta pound sterling dari Norwich City musim lalu dan menjalani musim debut yang mengesankan di klub tersebut.

Di Grup D Euro 2020 yang ditunda setahun akibat pandemi Covid-19, Inggris menghadapi Kroasia pada 13 Juni, Skotlandia 18 Juni, dan Republik Cheska 22 Juni dengan semua pertandingan digelar di Wembley, London.

Sebelumnya, Timnas Inggris memainkan dua pertandingan persahabatan di Wembley, melawan Austria pada 2 Juni dan Rumania pada 6 Juni.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Euro 2020

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top