Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bersiap Bertarung di Euro 2020, Ini 4 Debutan Timnas Inggris

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate telah mengumumkan 33 nama pemain skuad sementara yang akan bertarung di Euro 2020. Di antara 33 nama itu, terdapat empat debutan. Ini sekilas catatan tentang mereka.
Penjaga gawang West Bromwich Albion Sam Johnstone./TheFA.com
Penjaga gawang West Bromwich Albion Sam Johnstone./TheFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate pada Selasa (25/5/2021) malam WIB mengumumkan 33 nama skuad sementara yang akan bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020.

Di antara 33 nama itu, terdapat empat debutan yakni Ben White, Ben Godfrey, Sam Johnstone, dan Aaron Ramsdale.

Berikut sedikit tentang nama-nama pemain debutan itu. Penjaga gawang Johnstone, 28 tahun, terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship bersama West Bromwich Albion. Dia dalam skuad Inggris pada Maret 2021 untuk Pra-Piala Dunia 2022, tetapi tidak bermain.

Kiper Sheffield United Aaron Ramsdale, 23 tahun, bermain di setiap pertandingan liga musim ini, tetapi timnya juga terdegradasi. Dia tampaknya menjadi penjaga gawang yang tersingkir ketika skuad akhir diumumkan pada 1 Juni nanti.

Bek Brighton White, 23 tahun, tidak pernah bermain untuk Inggris di level usia mana pun. Ini musim Liga Primer pertamanya dan dia tampil mengesankan dalam pola pertahanan dengan tiga bek, yang bisa menjadi faktor besar baginya untuk masuk skuad akhir jika Southgate berencana menggunakan sistem itu.

Sementara itu, bek Everton Godfrey, juga 23 tahun, bergabung dengan The Toffees dengan nilai transfer 20 juta pound sterling dari Norwich City musim lalu dan menjalani musim debut yang mengesankan di klub tersebut.

Di Grup D Euro 2020 yang ditunda setahun akibat pandemi Covid-19, Inggris menghadapi Kroasia pada 13 Juni, Skotlandia 18 Juni, dan Republik Cheska 22 Juni dengan semua pertandingan digelar di Wembley, London.

Sebelumnya, Timnas Inggris memainkan dua pertandingan persahabatan di Wembley, melawan Austria pada 2 Juni dan Rumania pada 6 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper