Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Tak Bakal Lepas Pochettino ke Tottenham ataupun Real Madrid

Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino dikehendaki oleh Tottenham Hotspur dan Real Madrid. Namun, klub ibu kota Prancis itu tak bakal melepasnya meski mereka gagal mempertahankan gelar juara Ligue 1.
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe bersama pelatih Mauricio Pochettino./Antara/Reuters
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe bersama pelatih Mauricio Pochettino./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain tidak berniat membiarkan pelatih Mauricio Pochettino meninggalkan klub, kata jurnalis sepak bola Guillem Balague.

Tottenham Hotspur telah mengontak pria berusia 49 tahun itu untuk kembali ke klub London utara, tempat dia menghabiskan 5 tahun sebagai pelatih kepala.

Pochettino, mantan pemain Timnas Argentina, telah dipertimbangkan setelah peningkatan hubungannya dengan Chairman Spurs Daniel Levy.

"Kembali ke Inggris adalah tujuannya, tetapi dia mulai merencanakan musim depan dengan pembuat keputusan PSG," kata Balague. "PSG tidak berniat melepaskannya dan terkejut dengan banyaknya liputan tentang sesuatu yang tidak mereka pikirkan."

Balague mengatakan pandemi virus corona dan pembatasan pergerakan yang diakibatkannya telah membuat kehidupan Pochettino lebih sulit di Paris, karena setengah dari keluarganya tetap berada di London.

Tottenham Hotspur memecat Jose Mourinho, pengganti Pochettino, bulan lalu dan telah meluangkan waktu untuk mencari pengganti permanen.

Pelatih Akademi Ryan Mason ditugaskan sementara hingga akhir musim. Di bawahnya, Spurs kalah di final Piala Liga (Carabao Cup) dari Manchester City dan finis ketujuh di musim Liga Primer Inggris.

"Hubungannya [Pochettino] dengan Levy membaik dan, karena mereka mencari profil seperti dia, mengapa tidak mempertimbangkannya? Jadi mereka sekarang bertanya kepada PSG," tambah Balague.

Kembali ke Spurs, klub yang memecatnya pada November 2019 hanya 5 bulan setelah dia membimbing mereka ke final Liga Champions Eropa, bukan satu-satunya pekerjaan yang dikaitkan dengannya.

Pochettino telah lama dipandang sebagai kandidat untuk mengambil alih Real Madrid, dan Balague mengatakan PSG "pasti akan mendapat panggilan" dari Santiago Bernabeu menyusul pengunduran diri Zinedine Zidane.

Meskipun PSG gagal memenangkan gelar Ligue 1 untuk kedua kalinya dalam sembilan musim dan tersingkir dari Liga Champions Eropa di babak semifinal, kepercayaan pada pria Argentina itu tetap tinggi di ibu kota Prancis.

Pochettino, yang bermain untuk PSG antara 2001 dan 2003, menggantikan Thomas Tuchel sebagai bos pada Januari 2021 dengan klub itu menempati slot ketiga di klasemen sementara Ligue 1 Prancis.

Mereka akhirnya finis sebagai runner-up, terpaut 1 poin dari juara Lille, tetapi dalam perjalanannya ia mengklaim dua trofi pertama dalam karir manajerialnya, saat PSG memenangkan Piala Prancis dan Piala Super.

"Mereka tidak menyalahkan dia karena tidak memenangkan liga dan melihat peningkatan besar dalam skuad," kata Balague. "Mereka tidak mengharapkan apa pun kecuali dia musim depan tetap hadir di bangku cadangan mereka."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper