Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gattuso Tinggalkan Fiorentina, Tottenham Setop Upaya Rekrut Fonseca

Tottenham Hotspur menghentikan pembicaraan dengan Paulo Fonseca untuk menggantikan posisi pelatih yang ditinggalkan Jose Mourinho. Perkembangan itu terjadi seiring dengan pemutusan kerja sama mendadak antara Fiorentina dan Gennaro Gattuso, yang terjalin belum sampai sebulan.
Paulo Fonseca / BBC
Paulo Fonseca / BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Pencarian pelatih baru Tottenham Hotspur berbelok arah lagi pada Kamis (17/6/2021) setelah klub Liga Primer Inggris itu memutus pembicaraan dengan Paulo Fonseca.

Pelatih asal Portugal 48 tahun itu dibidik untuk menggantikan Jose Mourinho setelah Direktur Pelaksana baru Spurs Fabio Paratici menunjuknya sebagai pilihan pertamanya.

Akan tetapi, mantan pelatih klub Serie A Italia AS Roma itu, yang bertemu Paratici pekan ini di Italia, tidak akan lagi bergabung dengan klub diperkirakan terkait dengan kepergian Gennaro Gattuso yang tak terduga dari Fiorentina.

Mantan manajer Milan dan Napoli Gattuso, 43 tahun, meninggalkan tim Italia itu pada Kamis setelah hanya 23 hari dalam peran tersebut.

Fonseca tercengang oleh perkembangan tersebut, dengan negosiasi yang dilaporkan sejauh ini telah berlangsung sehingga diskusi telah terjadi tentang penandatanganan potensial. Dia mengharapkan untuk dikonfirmasi di pos itu dalam beberapa hari mendatang.

Sebelumnya pada Juni, Spurs juga telah melakukan pembicaraan lanjutan dengan mantan bos Inter Milan dan Chelsea Antonio Conte.

Tottenham Hotspur juga sempat mencoba membujuk mantan pelatih mereka Mauricio Pochettino, mantan pemain Timnas Argentina, untuk meninggalkan posisinya di Paris Sainjt-Germain.

Mantan pelatih Tottenham Mourinho sekarang menukangi Roma, yang memecat Paulo Fonseca. Dengan demikian, semula, jika Fonseca jadi ke Tottenham, pergerakan pelatih yang sama-sama dari Portugal itu berkebalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper