Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro 2020: Hasil Pertandingan Lengkap, Klasemen Grup E dan Komentar

Dengan hasil pertandingan tersebut, Slovakia untuk sementara memuncaki klasemen Grup D Piala Eropa atau Euro 2020, sedangkan Polandia berada di posisi paling bawah. 
Robin Olsen, kiper Swedia, berjibaku menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Spanyol di laga Grup E Euro 2020/Twitter-@EURO2020
Robin Olsen, kiper Swedia, berjibaku menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Spanyol di laga Grup E Euro 2020/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Empat tim di Grup E Piala Eropa (Euro) 2021 yakni Spanyol, Swedia, Polandia dan Slovakia telah melakoni pertandingan pertamanya.

Slovakia mampu mengatasi perlawanan Polandia dengan skor 2-1, sedangkan Spanyol dan Swedia berbagi poin dengan skor akhir 0-0.

Bermain di Stadion Krestovsky di Pulau Krestovsky di Kota Saint-Petersburg, Rusia, Slovakia unggul 1-0 pada babak pertama. Satu-satunya gol pada babak pertama pertandingan itu merupakan hasil bunuh diri penjaga gawang Polandia Wojciech Szczesny pada menit ke-18.

Polandia, yang diperkuat ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski, mencetak gol balasan lewat kontribusi Karol Linetty dengan tendangan mendatar begitu babak kedua dimulai.

Slovakia
Slovakia

Pemain Slovakia merayakan gol kedua ke gawang Polandia - Twitter/@EURO2020

Namun, petaka untuk Polandia datang pada menit ke-62 setelah gelandang Grzegorz Krychowiak terkena kartu kuning kedua dari wasit Ovidiu Hategan dari Rumania. 

Berselang 7 menit kemudian, dengan keunggulan jumlah pemain, Slovakia berhasil mencetak gol kedua lewat bek Milan Skriniar menuntaskan sepak pojok Robert Mak. Skor 2–1 untuk Slovakia bertahan hingga laga usai. 

Sementara itu, di Stadion La Cartuja di Sevilla pada Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, Spanyol tampak mendominasi permainan dengan 75 persen penguasaan bola dan 17 percobaan mencetak gol dengan lima di antaranya mengarah ke gawang yang dijaga Robin Olsen kiper Swedia. Empat upaya lainnya berhasil dihalau, dan delapan tidak menemui sasaran alias melenceng.

Swedia hanya menghasilkan empat percobaan dan tidak ada yang tepat sasaran. Dua di antaranya melebar dan dua lainnya digagalkan pemain Spanyol.

Komenter Pelatih

Luis Enrique, Pelatih Spanyol

"Kami menghadapi tim yang memutuskan untuk bertahan dan mendasarkan semua harapan mereka pada umpan panjang ke depan. Meski begitu, mereka memiliki peluang untuk menang. Hasil imbang seperti ini terasa buruk dan saya minta maaf kepada para pemain dan para penggemar karena ini adalah malam untuk menang. Kekhawatiran kami adalah menciptakan peluang gol dan kami melakukannya tetapi kami menyia-nyiakannya," jelasnya.

Janne Andersson, Pelatih Swedia:

"Kami menciptakan beberapa peluang dan mereka menciptakan beberapa, jadi secara keseluruhan saya tidak kecewa dengan poin ini. Jika kami ingin meraih poin atau menang melawan tim seperti mereka, kami harus bermain seperti ini. Dedikasi yang ditunjukkan para pemain dalam mengimplementasikan rencana permainan kami sangat fantastis."

Stefan Tarkovic, pelatih Slovakia:

"Kami mampu menahan Lewandowski dalam pertandingan. Babak pertama sangat bagus. Kami tertidur sebentar di awal babak kedua, tetapi kami berhasil mencetak gol lagi dan bertahan pada menit-menit akhir."

Paulo Sousa, pelatih Polandia:

"Idenya adalah menjadi protagonis dengan bola dan menciptakan peluang, dan kami melakukannya. Kami bisa melakukan lebih baik, ya. Kami harus lebih baik dan menunjukkan lebih banyak keberanian, terutama di lini belakang kami."

Klasemen

Dengan hasil pertandingan tersebut, Slovakia untuk sementara memuncaki klasemen Grup E Piala Eropa atau Euro 2020, sedangkan Polandia berada di posisi paling bawah. 

Sementara itu, Swedia menduduki peringkat kedua dan Spanyol berada diposisi berikutnya Grup D Euro 2020. 

Tim MainMenangKalahSeriGolKemasukanSelisih GolPoin
Slovakia11002113
Swedia10100001
Spanyol10100001
Polandia100112-10

Sumber: UEFA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper