Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Hasil Grup E Piala Eropa (Euro 2020), Spanyol Juara Grup

Putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 segera bergulir. Di Grup E, Spanyol menjadi favorit tampil sebagai juara grup. Spanyol tiga kali juara Piala Eropa yakni edisi 1964, 2008, dan 2012.
Luis Enrique/UEFA.com
Luis Enrique/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Piala Eropa (Euro) 2020 segera dimulai pada 12 Juni dini hari WIB dan dijadwalkan berakhir pada 12 Juli dini hari WIB.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara di turnamen yang tertunda setahun akibat pandemi Covid-19. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan.

Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Di Grup E terdapat Spanyol, Polandia, Slovakia, dan Swedia. Melihat komposisi kontestan Grup E, Spanyol, juara Piala Eropa 1962, 2008, dan 2012, sangat layak untuk dijagolan tampil sebagai juara grup.

Namun memang, mereka tengah menghadapi kendala internal lantaran diterpa Covid-19 dan tidak diperkuat sang kapten Sergio Ramos yang berperan penting ketika La Furia Roja menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Polandia dengan pemain terbaik dunia striker Robert Lewandowski akan tampil sebagai kompetitor terkuat bagi Spanyol dalam berebut posisi juara grup.

Sementara itu, Slovakia dan Swedia layak finis di peringkat ketiga untuk melaju ke babak 16 sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Grup E (dalam WIB):

Senin, 14 Juni:

23.00   Polandia vs Slovakia

Selasa, 15 Juni:

02.00   Spanyol vs Swedia

Jumat, 18 Juni:

20.00   Swedia vs Slovakia

Minggu, 20 Juni:

02.00   Spanyol vs Polandia

Rabu, 23 Juni:

23.00   Swedia vs Polandia

23.00   Slovakia vs Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper