Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Swedia Curi Poin Setelah Digempur Spanyol, Lindelof Jadi Aktor Utama

Spanyol tampak mendominasi permainan dengan 75 persen penguasaan bola dan 17 percobaan mencetak gol. Swedia hanya punya 4 upaya dan tak ada yang mengarah ke gawang.
Alexander Isak, penyerang Swedia, berupaya menciptakan peluang ke gawang Spanyol dalam laga Grup E Euro 2020/Twitter-@EURO2020
Alexander Isak, penyerang Swedia, berupaya menciptakan peluang ke gawang Spanyol dalam laga Grup E Euro 2020/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Grup E Piala Eropa (Euro) 2021 antara Spanyol dan Swedia yang digelar di Stadion La Cartuja di Sevilla pada Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, berakhir tanpa gol, 0-0.

Dalam pertandingan tersebut bek Swedia Victor Lindelöf mendapatkan predikat bintang pertandingan alias star of the match. Pengamat Teknis UEFA Ginés Meléndez menilai pemain Manchester United tersebut mampu tampil tenang dalam mengkoordinir lini pertahanan Swedia dalam menghadapi gempuran Spanyol.

"Dia dengan sempurna mengatur pertahanannya dan membawa ketenangan ke proses. Sangat baik di udara dan menutup penyerang Spanyol. Sebuah kinerja yang hebat," tulis uefa.com.

Dalam laga ini, Spanyol tampak mendominasi permainan dengan 75 persen penguasaan bola dan 17 percobaan mencetak gol dengan lima di antaranya mengarah ke gawang yang dijaga Robin Olsen, empat berhasil dihalau, dan delapan tidak menemui sasaran alias melenceng.

Sementara itu, hanya dengan 25 persen penguasaan bola, Swedia hanya mampu melakukan empat upaya yakni dua melebar dan dua digagalkan pemain Spanyol. Dengan kata lain, Swedia tidak mampu melepaskan tendangan tepat ke arah gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon.

Usai pertandingan, Robin Olsen, penjaga gawang Swedia, menegaskan bahwa hasil pertandingan tersebut merupakan buah dari kerja sama tim. Dia menilai rekan-rekannya telah berjuang dengan keras untuk menahan Spanyol.

"Saya tidak sendirian dalam mengamankan poin ini. Itu adalah upaya tim yang luar biasa. Ini bukan pertandingan terbaik yang kami mainkan dan bukan poin yang paling pantas kami dapatkan, tetapi kami berjuang, kami benar-benar berjuang. Menyaksikan dari belakang betapa kerasnya anak-anak itu berlari membuatku bangga.”

Swedia
Swedia

Robin Olsen, kiper Swedia, berjibaku menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Spanyol di laga Grup E Euro 2020 - Twitter/@EURO2020

Albin Ekdal, gelandang Swedia, mengakui beratnya laga melawan Spanyol itu. Apalagi, jelas dia, Spanyol mampu menguasai bola dengan baik dan ketika kehilangan bola mampu melancarakan tekanan yang intensif.

”Ini adalah pertandingan yang sangat, sangat melelahkan secara fisik, juga membuat frustrasi karena kami tidak bisa bermain seperti yang kami inginkan. Tapi yang penting adalah poin yang kita ambil dari sini,” kata Ekdal.

Sementara itu, Alexander Isak, penyerang Swedia, mengaku timnya puas dengan raihan satu poin dari pertandingan itu. Dia pun mengakui Swedia kesulitan meningkatkan penguasaan bola kala berhadapan dengan Spanyol.

”Kami ingin sedikit penguasaan bola, untuk bisa menciptakan lebih banyak. Tetapi Anda harus menerima keadaan. Kami melakukannya dengan sangat baik hari ini. Kami berjuang sampai menit terakhir. Sebelumnya, kami akan senang dengan satu poin. Kami benar-benar puas dengan itu," ungkap Isak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper