Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden UEFA Harap Christian Eriksen Segera Pulih Sepenuhnya

Setelah sempat tertunda akibat insiden yang menimpa Christian Eriksen, laga Denmark vs Finlandia dilanjutkan pada pukul 20.30 CET atau Minggu (13/6/2021) 01.30 WIB.
Aleksander Ceferin/Reuters-Alkis Konstantinidis
Aleksander Ceferin/Reuters-Alkis Konstantinidis

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden UEFA Aleksander Ceferin angkat bicara terkait insiden yang menimpa Christian Eriksen dalam laga pembuka Grup B di Piala Eropa atau Euro 2020

Melalui akun Twitter resmi UEFA, @UEFA, Minggu (13/6/2021) 01.19 WIB, Ceferin berharap kondisi pemain Inter Milan itu segera membaik.

“Saya berharap Christian pulih sepenuhnya dengan cepat dan berdoa agar keluarganya memiliki kekuatan dan iman…,” demikian tertulis di Twitter UEFA.

Dia mengatakan dalam saat-saat seperti inilah persatuan di dalam sepak bola tampak kukuh. Dia mengaku mendengar teriakan kedua fans yang terus menyemangati Eriksen.

"...Pada saat-saat seperti ini, persatuan keluarga sepak bola begitu kuat dan dia serta keluarganya membawa serta doa dan harapan baik dari semua orang. Saya mendengar fans dari kedua tim meneriakkan namanya. Sepak bola itu indah dan Christian memainkannya dengan indah,” tambah Ceferin.

Adapun, laga Denmark vs Finlandia itu dilanjutkan pada pukul 20.30 CET atau Minggu (13/6/2021) 01.30 WIB, setelah sebelumnya dihentikan akibat keadaan darurat medis yang melibatkan Christian Eriksen.

Melalui akun Twitter resminya, UEFA mengumumkan keputusan itu diambil setelah meminta persetujuan pemain dari kedua tim.

"Mengikuti permintaan yang dibuat oleh pemain kedua tim, UEFA telah setuju untuk memulai kembali pertandingan antara Denmark dan Finlandia malam ini pukul 20:30 CET," tulis akun Twitter @EURO2020.

Berhubung pertandingan dihentikan jelang babak pertama berakhir, maka UEFA memutuskan untuk memainkan empat menit terakhir babak pertama. Kemudian, pertandingan akan ada dijeda 5 menit untuk waktu istirahat sebelum dilanjutkan dengan babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper