Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kondisi Christian Eriksen Stabil, Nasib Denmark vs Finlandia Segera Dibahas

Melalui laman dan akun media sosial resmi Euro 2020, pembicaraan darurat akan dilakukan antara kedua tim dan ofisial pertandingan pada 19:45 CET atau sekitar 00.45 WIB.
Logo Euro 2020/Istimewa
Logo Euro 2020/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kelanjutan laga pembuka Grup B di Piala Eropa atau Euro 2020 yang mempertemukan Denmark dan Finlandia akan segera dibahas setelah sebelumnya dihentikan akibat keadaan darurat medis.

Melalui laman dan akun media sosial resminya, UEFA selaku penyelenggara Euro 2020 mengatakan pembicaraan darurat akan dilakukan antara kedua tim dan ofisial pertandingan pada 19:45 CET atau sekitar 00.45 WIB.

Adapun, pemain tengah Denmark Christian Eriksen yang kolaps di tengah laga dikabarkan telah dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil.

"Menyusul keadaan darurat medis yang melibatkan pemain Denmark Christian Eriksen, pertemuan krisis telah dilakukan dengan kedua tim dan ofisial pertandingan dan informasi lebih lanjut akan dikomunikasikan pada pukul 19:45 CET. Pemain telah dipindahkan ke rumah sakit dan telah stabil," tulis akun resmi Euro 2020.

Seperti diketahui, Wasit asal Inggris yang memimpin pertandingan, Anthony Taylor menghentikan laga jelang waktu normal babak pertama berakhir. Pasalnya, pemain tengah Denmark, Christian Eriksen mengalami cedera.

Komentator pertandingan dalam sebuah kesempatan setelah insiden tersebut mengatakan bahwa Eriksen tiba-tiba terjatuh dalam laga.

Sementara itu, laman resmi UEFA menyatakan pertandingan untuk sementara dihentikan karena persoalan medis. "Pertandingan ditangguhkan karena keadaan darurat medis," tulis laman resminya.

Laga Denmark vs Finlandia yang digelar di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, itu untuk sementara masih dalam kedudukan sama kuat, 0-0.

Timnas Denmark tampak mendominasi. Denmark unggul penguasaan bola hingga 61 persen, sedangkan Finlandia hanya 39 persen. 

Denmark berhasil melepaskan 12 sepakan dengan 4 di antaranya mengarah langsung ke gawang, 5 melebar dan 3 tendangan dihalau pemain Finlandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper