Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2024: Jegal Denmark, Jerman Melangkah ke Perempat Final

Berikut hasil Euro 2024 Jerman vs Denmark yang berakhir dengan skor 2-0.
Skuad Timnas Jerman lolos ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Denmark / Reuters-Wolfgang Rattay
Skuad Timnas Jerman lolos ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Denmark / Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Jerman mengamankan tiket ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-0. Gol Kai Havertz dan Jamal Musiala memastikan kemenangan Der Panzer.

Timnas Jerman menghadapi Denmark dalam babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (30/6/2024) dini hari.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, kedua tim bermain terbuka untuk memburu gol pada paruh terakhir.

Baru 3 menit babak kedua berjalan, Denmark membuka keunggulan lewat gol Joachim Andersen meneruskan kemelut di depan gawang Jerman.

Namun seolah mengulang kejadian babak pertama, gol Denmark gantian dianulir karena lebih dulu terjadi offside.

Situasi berbalik secepat kilat pada menit ke-51. Andersen yang mencetak gol beberapa menit sebelumnya kini dinyatakan melakukan handball di kotak penalti.

Kai Havertz yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Pemain Arsenal ini mengubah keadaan menjadi 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Havertz nyaris menggandakan keunggulan Jerman pada menit ke-59. Solo run melewati pertahanan Denmark, sontekan Havertz bergulir ke samping gawang.

Unggul 1 gol tak membuat Jerman mengendurkan serangan. Havertz menginisiasi peluang emas pada menit ke-64. Sodorannya ke kotak penalti diteruskan Leroy Sane, namun arahnya melenceng tipis di samping gawang yang sudah kosong.

Pertahanan Jerman juga terbilang kokoh. Kiper Manuel Neuer mampu menahan sepakan Rasmus Hojlund di kotak penalti pada menit ke-67.

Gol kedua Jerman akhirnya hadir pada menit ke-68. Lewat skema serangan balik, Nico Schlotterbeck mengirimkan umpan lambung kepada Jamal Musiala yang menerobos ke kotak penalti.

Dengan sepakan kaki kanan, Musiala menempatkan bola ke sisi kiri gawang Denmark. 2-0 Jerman memimpin, Musiala mencetak gol ketiganya di Euro 2024.

Pada 15 menit terakhir pertandingan Denmark keluar menyerang dengan harapan mampu memperkecil ketertinggalan atau bahkan menyamakan kedudukan.

Namun rapatnya lini pertahanan Jerman membuat Tim Dinamit mengalami kebuntuan. Skor masih 2-0 untuk keunggulan Jerman pada menit ke-80.

Di sisa pertandingan Denmark tak bisa mencetak satu pun gol. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 Jerman atas Denmark.

Dengan hasil ini tuan rumah Jerman berhak atas tiket ke perempat final Euro 2024.

Susunan Pemain Jerman vs Denmark

Jerman (4-3-3): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, David Raum; Robert Andrich, Toni Kroos, Ilkay Gundogan; Leroy Sane, Kai Havertz, Jamal Musiala.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Denmark (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Jannik Vestergaard, Andreas Christensen; Joakim Maehle, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Alexander Bah; Christian Eriksen; Andreas Skov Olsen, Rasmus Hojlund.

Pelatih: Kasper Hjulmand


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper