Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Solskjaer Minta MU Belanja Pemain Lagi Demi Bisa Saingi ManCity Musim Depan

Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Manchester United membutuhkan beberapa pemain baru untuk agar bisa secara serius menantang Manchester City dalam perebutan gelar juga Liga Inggris musim depan.
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-John Sibley
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Manchester United membutuhkan beberapa pemain baru untuk agar bisa secara serius menantang Manchester City dalam perebutan gelar juga Liga Inggris musim depan.

Man United, yang mengubah susunan pemainnya, mengalami kekalahan 2-1 dari Leicester City di kandang sendiri dalam pertandingan Rabu dinihari. Hasil itu memastikan Manchester City menjadi juara karena memiliki selisih poin (10) yang tak mungkin dikejar dalam tiga laga tersisa.

Itu menjadi gelar juara ketujuh yang diraih Man City, lima di antaranya dalam satu dekade terakhir. Sedangkan penantian Man United akan berlanjut ke musim kesembilan.

Ole Gunnar Solskjaer merasa timnya pantas mendapatkan pujian karena telah menekan Man City dalam perebutan gelar. Tapi, ia mengakaui timya akan membutuhkan pengeluaran besar untuk membeli pemain untuk menutup jarak di antara kedua tim.

"Jika Anda ingin bersaing dengan mereka, kami perlu memperkuat skuad kami," katanya kepada BT Sport. "Selamat untuk mereka. Mereka menjalani musim yang fantastis."

"Saya sangat senang dengan anak-anak saya yang telah menekan hingga 10 hari terakhir dalam persaingan dengan Manchester City, yang dipuji sebagai yang terbaik di Eropa."

"Kami ingin mengambil langkah berikutnya dan mungkin kami membutuhkan lebih banyak lagi untuk memperkuat skuad."

Dalam laga itu, Mason Greenwood adalah satu-satunya pemain yang mempertahankan tempatnya di starting line-up dari laga sebelumnya. Solskjaer sudah mengisyaratkan bahwa dia akan memprioritaskan pertandingan melawan Liverpool, Jumat dinihari WIB.

Solskjaer mengecam Premier League yang mengatur jadwal dan membuat timnya harus bermain tiga-empat hari hari sekali.

"Tapi tidak bisa seperti ini lagi. Kami tidak bisa bermain Kamis, Minggu, Selasa hingga Kamis. Itu tidak mungkin. Itulah alasan kami melakukan rotasi," kata dia.

"Itu tidak pernah terjadi. Tidak mungkin bagi para pemain untuk tampil pada level ini mulai Kamis, Minggu, Selasa, Kamis."

Kekalahan yang diderita dari Leicester adalah yang kelima yang dialami Manchester United di Old Trafford dalam kompetisi Liga Inggris musim ini, sama dengan jumlah gabungan dua musim mereka sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper