Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Europa : Babak I Roma vs MU 0–1, Arsenal vs Villarreal 0–0

Manchester United untuk sementara unggul 1–0 atas Roma dalam leg kedua semifinal Liga Europa, sementara Arsenal masih tanpa gol kontra Villarreal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  02:59 WIB
Striker Manchester United Edinson Cavani (kedua kiri) menjebol gawang AS Roma yang dikawal kiper Antonio Mirante. - UEFA.com
Striker Manchester United Edinson Cavani (kedua kiri) menjebol gawang AS Roma yang dikawal kiper Antonio Mirante. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United di ambang kelolosan ke final Liga Europa setelah unggul 1–0 atas AS Roma hingga akhir babak pertama pertandingan leg kedua semifinal di Stadion Olimpico Roma.

Dalam pertandingan yang digelar pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB itu, striker Edinson Cavani mencetak satu-satunya gol yang terjadi pada babak pertama 6 menit menjelang wasit Felix Brych mengakhiri babak pertama.

Cavani, mantan penyerang Danubio, Palermo, Napoli, dan Paris Saint-Germain itu menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper kedua Antonio Mirante dengan memaksimalkan assist Frederico Rodrigues alias Fred.

Dalam gelaran leg pertama di Old Trafford, Manchester, sepekan lalu, Cavani juga dua kali menjebol gawang Roma dalam pertandingan yang berakhir dengan skor telak 6–2 untuk MU.

Dengan demikian, sementara ini MU, yang ditangani pelatih Ole Gunnar Solskjaer, unggul dengan skor agregat 7–2 atas Roma, yang ditukangi Paulo Fonseca.

Tuan rumah Roma tidak dapat menurunkan penjaga gawang utama mereka Pau Lopez yang mendapatkan cedera dislokasi bahu dalam pertandingan leg pertama semifinal kontra MU di Old Trafford.

Pada saat bersamaan, di Stadion Emirates di London, tuan rumah Arsenal dan tamunya dari Spanyol, Villarreal, masih tanpa gol. Dalam pertandingan leg pertama Jumat pekan lalu di Villarreal, Arsenal menyerah 1–2.

Dengan demikian, Villarreal, yang ditangani mantan pelatih Arsenal Unai Emery, yang membawa Sevilla juara Liga Europa tiga kali beruntun, untuk sementara unggul agregat 2–1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united arsenal as roma liga europa uefa villarreal

Sumber : BBC & UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top