Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gareth Bale Hattrick, Tottenham Hotspur Bantai Sheffield United

Gareth Bale mencetak tiga gol ketika Tottenham Hotspur membantai Sheffield United empat gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  05:14 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale (kanan) menunjukkan tiga jarinya setelah mencetak hattrick ke gawang Sheffield United, diikuti Son Heung-min yang kemudian menambahi satu gol./Antara - Reuters
Penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale (kanan) menunjukkan tiga jarinya setelah mencetak hattrick ke gawang Sheffield United, diikuti Son Heung-min yang kemudian menambahi satu gol./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gareth Bale mencetak hattrick untuk membawa Tottenham Hotspur menghantam Sheffield United empat gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris pada Senin (3/5/2021) dini hari WIB.

Tiga gol Bale dalam pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur di London itu kemudian disusul gol cantik Son Heung-min untuk melengkapi kemenangan Tottenham, sekaligus membawa mereka naik ke posisi kelima dengan 56 poin.

Tottenham melompati West Ham United (55) yang baru bermain pada Selasa (4/5/2021) dini hari WIB dan Liverpool (54) yang pertandingannya kontra Manchester United ditunda.

Bagi Sheffield (17) kekalahan itu sudah tak berarti apa pun, sebab mereka sudah dipastikan degradasi ke Championship, bahkan telah pula dipastikan sebagai juru kunci.

Meski terus menekan, Tottenham baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-36 saat Bale menyelesaikan umpan Serge Aurier dengan tendangan congkel melewati atas kepala kiper Aaron Ramsdale.

Keunggulan itu hampir digandakan pada menit ketiga injury time babak pertama oleh Bamidele Alli, sayang tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Ramsdale.

Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, Son melepaskan tembakan keras untuk menaklukkan Ramsdale di area tiang dekat, tetapi gol itu dianulir lantaran pemain asal Korea Selatan itu offside.

Pada menit ke-61, Tottenham akhirnya betul-betul menggandakan keunggulan mereka saat tendangan geledek Bale bersarang ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau oleh Ramsdale.

Berselang 8 menit kemudian Bale mencetak gol ketiga dengan ketenangannya mengkonversi umpan sodoran Aurier demi memperlebar keunggulan Tottenham jadi 3–0.

Pada menit ke-77, Son juga mencatatkan namanya di papan skor setelah menghindari hadangan George Baldock dan melepaskan tembakan melengkung yang tak memberi kesempatan Ramsdale melakukan antisipasi.

Di pengujung laga Sergio Reguilon seharusnya bisa menambah gol untuk Tottenham, tetapi tembakan masih menyamping sehingga skor akhir 4–0 untuk Tottenham.

Hasil pekan ke-34 hingga Senin dini hari WIB: Southampton 1 vs Leicester 1; Crystal Palace 0 vs ManCity 2; Brighton & Hove Albion 2 vs Leeds 0; Chelsea 2 vs Fulham 0; Everton 1 vs Aston Villa 2; Newcastle 0 vs Arsenal 2; Tottenham Hotspur 4 vs Sheffield United 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris tottenham Sheffield United

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top