Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil La Liga : Barca Hajar Villarreal, Tinggal 2 Poin dari Atletico

Barcelona makin mendekati Atletico Madrid yang mengisi posisi teratas klasemen sementara La Liga Spanyol setelah berhasil mencatat kemenangan atas tuan rumjah Villarreal. Hasil ini menjaga peluang Lionel Messi dan kawan-kawan untuk menjadi juara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 April 2021  |  00:18 WIB
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kanan) merayakan golnya ke gawang Villarreal bersama Lionel Messi (tengah) dan Pedri. - Twitter@FCBarcelona
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kanan) merayakan golnya ke gawang Villarreal bersama Lionel Messi (tengah) dan Pedri. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona terus menjaga peluang untuk menjadi juara La Liga Spanyol musim 2020–2021 setelah mengatasi tuan rumah Villarreal 2–1 di Stadion De La Ceramica di Villarreal.

Dalam pertandingan pekan ke-32 La Liga pada Minggu (26/4/2021) malam WIB, penyerang asal Prancis Antoine Griezmann memborong dua gol tamu dari Katalan setelah sempat tertinggal dari tuan rumah yang membuka keunggulan melalui kontribusi Samuel Chukwueze pada menit ke-26.

Barca merespons dengan cepat. Hanya 2 menit kemudian Griezmann berhasil mencetak gol balasan dan 7 menit berikutnya dia kembali menjebol gawang tuan rumah menjadikan skor 1–2.

Pada babak kedua, Barca diuntungkan dengan keputusan Carlos del Cerro yang memberi kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, kepada pemain Villarreal Manu Trigueros pada menit ke-65. Namun, sisa 25 menit pertandingan dengan keunggulan jumlah pemain tak dapat dimanfaatkan Lionel Messi dan kawan-kawan untuk menambah gol.

Meski menang, Barca tak beranjak dari posisi ketiga. Namun, nilainya sekarang 71, sama dengan juara bertahan Real Madrid di peringkat kedua klasemen sementara. Barca unggul selisih gol, tetapi Madrid berhak di posisi lebih tinggi karena unggul head-to-head.

Lebih penting lagi, kemenangan ini memelihara harapan Barca untuk menyalip raihan poin Atletico Madrid. Barca sekarang hanya 2 angka di belakang Atletico.

Momentum untuk Barca melewati Atletico adalah pertemuan kedua tim pada 8 Mei mendatang. Jika Barca menang, peluang untuk tampil sebagai juara la Liga musim 2020–2021 sangat besar.

Hasil pertandingan pekan ke-32 hingga Minggu dini hari WIB: Elche 1 vs Levante 0; Real Valladolid 1 vs Cadiz 1; Valencia 1 vs Deportivo Alaves 1; Real Madrid 0 vs Real Betis 0; Huesca 0 vs Getafe 2; Villarreal 1 vs Barcelona 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top