Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Ungkapan Protes Kartu Merah ala Bos West Ham David Moyes

Pelatih West ham united David Moyes memprotes keras kartu merah yang diberikan wasit Chris Kavanagh kepada bek asal Paraguay Fabian Balbuena.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 April 2021  |  03:41 WIB
Momen ketika bek tengah West Ham United menyapu bola tetapi kemudian kakinya menghantam kaki bek kiri Chelsea Ben Chilwell. Akibatnya, Balbuena langsung kena kartu merah. - Football London
Momen ketika bek tengah West Ham United menyapu bola tetapi kemudian kakinya menghantam kaki bek kiri Chelsea Ben Chilwell. Akibatnya, Balbuena langsung kena kartu merah. - Football London

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih West Ham United David Moyes mengatakan keputusan mengeluarkan karrtu merah terhadap bek West Ham Fabian Balbuena melawan Chelsea dibuat oleh seseorang "yang tidak pernah bermain sepak bola".

Balbuena menerima kartu merah langsung dari wasit Chris Kavanagh karena melanggar Ben Chilwell dalam kekalahan 0–1 West Ham dari rival mereka di derbi London dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris.

Hasil tersebut membuat untuk sementara The Hammers tak bisa menyodok posisi empat besar klasemen sementara. Tim-tim yang finis di empat besar akan bertarung di Liga Champions Eropa musim depan.

"Itu keputusan yang sangat buruk," tambah Moyes, pria Skotlandia berusia 57 yang pernah menukangi Manchester United, Everton, Real Sociedad, Sunderland, dan Preston North End.

Balbuena, yang juga bek Timnas Paraguay, menghantam kaki Chilwell setelah gerak kakinya berlanjut ketika menyapu bola.

Wasit Kavanagh sempat menyaksikan tayangan video pembantu wasit (VAR) sebelum memutuskan memberi kartu merah, tanpa didahului kartu kuning sebagai peringatan.

"Saya hanya bisa mengatakan seseorang yang tidak pernah bermain sepak bola yang membuat keputusan itu," kata Moyes, mantgan bek tengah Cambridge United, Bristol City, dan Preston North End.

“Di mana dia bermaksud untuk menginjakkan kakinya? Ada kejadian serupa dengan Vladimir Coufal pada Antonio Rudiger. Itu setidaknya akan pantas kalau hanya mendapat kartu kuning. Saya pikir kita telah mengalami hari di mana wasit bekerja sangat buruk."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris west ham

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top