Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Watford Ikuti Norwich City Promosi Kembali ke Liga Primer Inggris

Watford menundukkan tamunya Millwall dalam pertandingan pekan ke-44 kompetisi Championship, hasil yang memastikan mereka kembali promosi ke Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 April 2021  |  23:21 WIB
Watford kembali ke Liga Primer Inggris. - Twitter@WatfordFC
Watford kembali ke Liga Primer Inggris. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Watford hanya satu musim di Championship (divisi 2) dan berhasil promosi kembali ke Liga Primer Inggris setelah menundukkan Millwall dengan skor tipis 1–0 pada Sabtu (24/4/2021) malam WIB.

Bertarung di Stadion Vicarage Road di Watford dalam pertandingan pekan ke-44 Championship, satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah dilesakkan oleh Ismaila Sarr pada menit ke-11.

Dengan kemenangan tersebut, Watford memastikan finis minimal di posisi kedua di bawah Norwich City. Nilai Watford yang ditangani pelatih Xisco Munoz saat ini 88, berjarak 5 poin dari Norwich City di pucuk klasemen dan telah terlebih dahulu memastikan diri promosi ke Liga Primer.

Dengan nilai 88, posisi kedua Watford tak mungkin lagi disalip oleh Brentford (78) di slot ketiga klasemen sementara.

Dalam pertandingan yang digelar bersamaan, Brentoford mengalahkan tuan rumah Bournemouth juga dengan skor tipis 1–0. Kalau pun Brentford mampu memenangi tiga pertandingan sisa, nilainya 87, masih 1 poin di belakang nilai Watford saat ini.

Watford dan Norwich City degradasi ke kompetisi Championship di pengujung musim kompetisi lalu setelah finis di dua posisi terbawah Liga Primer Inggris. Ketika itu Bournemouth juga degradasi karena finis di posisi ke-18 atau nomor 3 dari bawah.

Bournemouth juga berpeluang kembali promosi ke Liga Primer Inggris, karena sekarang menempati posisi keempat klasemen sementara Championship, di bawah Brentford.

Dari 24 kontestan kompetisi Championship, hanya dua tim teratas yang langsung promosi ke Liga Primer, sedangkan peringkat keempat hingga ketujuh berebut satu tiket promosi melalui jalur play-off. Posisi kelima dan keenam saat ini diisi Barnsley dan Swansea City.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top