Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool vs Newcastle Skor 1–1, Peluang ke Liga Champions Menyusut

Kans Liverpool untuk finis di empat besar Liga Primer Inggris yang merupakan jatah tiket Liga Champions Eropa makin tipis setelah di Anfield dipaksa imbang oleh tamunya Newcastle United dengan skor 1–1.
Striker Liverpool Mohamed Salah/Antara/Reuters
Striker Liverpool Mohamed Salah/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool dipaksa imbang tamunya Newcastle United dengan skor 1–1 dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris pada Sabtu (24/4/2021) malam WIB.

Hasil pertandingan yang digelar di Stadion Anfield tersebut menyulitkan Liverpool dalam persaingan berebut dua tiket Liga Champions Eropa di luar yang sudah pasti dimiliki Manchester City dan satu hampir pasti dimiliki Manchester United.

Bermain di Anfield, Liverpool unggul hampir di sepanjang pertandingan. Mohamed Salah menjebol gawang tim tamu ketika pertarungan baru memasuki menit ke-3, tetapi kemenangan di depan mata melayang setelah Newcastle berhasil melesakkan gol balasan melalui Joseph Willock saat injury time babak kedua berjalan 5 menit.

Dengan hanya mendapatkan tambahan 1 poin, Liverpool saat ini menempati peringkat keenam dengan nilai 54, berjarak 1 angka di belakang Chelsea di posisi keempat dan West Ham United di posisi kelima.

Hasil imbang yang didapat Liverpool ini sebenarnya dapat dikatakan membuang kesempatan untuk masuk ke zona Liga Champions ketika Chelsea dan West Ham beradu dan berbagi poin sebagai dua tim yang head-to-head berebut tiket Liga Champions.

Pertarungan derbi West Ham United kontra Chelsea digelar pada Sabtu tengah malam WIB ini di Stadion London.

Sementara itu, bagi Newcastle United, tambahan 1 angka tak mengubahnya di posisi ke-15 dengan koleksi 36 angka, berjarak 9 poin dari zona merah degradasi dan dengan masih tersisa lima matchday, posisi skuad asuhan Steve Bruce belum aman dari ancaman degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper