Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Roma vs Atalanta 1–1, Serigala Makin Jauh dari Tiket Kompetisi Eropa

Tuan rumah AS Roma dipaksa berbagi skor imbang 1–1 dalam pertandingan pekan ke-32 Serie A Italia, hasil yang menyulitkan klub ibu kota untuk finis di zona tiket kompetisi Eropa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 April 2021  |  02:21 WIB
Gelandang AS Roma Bryan Cristante selepas menjebol gawang Atalanta. - Twitter@ASRomaEN
Gelandang AS Roma Bryan Cristante selepas menjebol gawang Atalanta. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma semakin tercecer dari persaingan berebut tiket Liga Europa, apalagi Liga Champions, musim depan setelah dipaksa imbang Atalanta dengan skor 1–1 dalam pertandingan pekan ke-32 Serie A Italia.

Bertarung di Stadion Olimpico di Roma pada Jumat (23/4/2021) dini hari WIB, tuan rumah berjuluk Serigala justru lebih dahulu diterkam gol tamu dari Bergamo yang dicetak Ruslan Malinovskyi pada menit ke-26 dengan memaksimalkan assist Robin Gosens.

Atalanta harus bermain dengan orang sejak menit ke-69 setelah Gosens sang pemasok assist terkena kartu kuning kedua dari wasit Giampaolo Calvarese dengan kartu pertama dia dapatkan ketika babak kedua memasuki menit ke-7.

Unggul jumlah pemain, berselang 6 menit setelah keluarnya Gosens, Roma berhasil menghasilkan gol balasan lewat kontribusi Bryan Cristante dengan tendangan dari jarak 25 meter.

Menjelang laga usai, pada injury time babak kedua, Atalanta meningkatkan tekanan ke pertahanan Roma. Dampaknya, pemain belakang Roma Ibanez da Silva—yang pada 2019 memperkuat Atalanta—menerima dua kartu kuning hanya dalam rentang waktu 90 detik karena harus menghentikan dua serangan pemain Atalanta Luis Muriel dengan segala cara.

Dengan hasil ini, Roma tetap di slot ketujuh klasemen sementara dengan nilai 55, berjarak 3 poin dari Lazio di setrip keenam yang merupakan jatah terbawah tiket Liga Europa, serta berjarak 10 poin di belakang Juventus di slot keempat yang merupakan jatah terbawah jatah tiket Liga Champions.

Sementara itu, hasil ini membawa Atalanta kembali ke peringkat ketiga menggeser Juventus yang sehari sebelumnya menaklukkan Parma. Nilai kedua tim sama-sama 65 dengan Atalanta unggul head-to head 2–1 atas Juventus meski kalah selisih gol 34 berbanding 35.

Walaupun berada di posisi ketiga, Atalanta belum aman untuk finis di zona Liga Champions, karena jarak nilainya dengan Napoli di posisi kelima hanya 5 angka dengan enam matchday tersisa. Napoli saat ini menjamu Lazio dalam laga penutup pekan ke-32 dengan skor sudah 2–0 untuk keunggulan Partenopei hingga menit ke-25.

Hasil pekan ke-32 hingga Jumat dini hari WIB: Hellas Verona 1 vs Fiorentina 2; AC Milan 1 vs Sassuolo 2; Genoa 2 vs Benevento 2; Udinese 0 vs Cagliari 1; Spezia 1 vs Inter Milan 1; Juventus 3 vs Parma 1; Crotone 0 vs Sampdoria 1; Bologna 1 vs Torino 1; Roma 1 vs Atalanta 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia as roma Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top