Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Italia : Juventus Hajar Parma, Duo Milan Tersandung

AC Milan dan Inter Milan tersandung dalam lanjutan Serie A Italia, sementara juara bertahan Juventus berhasil mengangkut poin penuh setelah menundukkan Parma.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 April 2021  |  06:45 WIB
Pemain Juventus Matthijs de Ligt (kiri) merayakan golnya ke gawang Parma bersama Juan Cuadrado./Antara - Reuters
Pemain Juventus Matthijs de Ligt (kiri) merayakan golnya ke gawang Parma bersama Juan Cuadrado./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Juventus menundukkan Parma 3–1, sedangkan duo Milan tersandung dalam rangkaian pertandingan pekan ke-31 Serie A Italia pada Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Di Stadion Allianz di Turin, tuan rumah Juventus menaklukkan tamunya Parma setelah tertnggal terlebih dahulu dari tamu yang mencetak gol pada menit ke-25 melalui Gaston Brugman.

Tuan rumah membalas tiga gol, dua di antaranya lewat Alex Sandro pada menit ke-43 dan 47, serta satu dari Matthijs de Ligt (68’).

Ujung tombak asal Portugal bermain dalam laga ini, tetapi gagal mencetak gol, bahkan di ujung pertandingan terkena kartu kuning.

Hasil ini membuat Juventus makin unggul dalam persaingan finis di empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu sekarang mengisi setrip ketiga klasemen sementara dengan nilai 65, hanya 1 poin di belakang AC Milan yang di laga lain menyerah 1–2 ketika menjamu Sassuolo.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Parma semakin terbenam di zona merah degradasi dengan nilai 20, berada di posisi ke-19, hanya lebih baik ketimbang Crotone (15).

Di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah membuka skor lewat Hakan Calhanoglu ketika pertarungan berjalan setengah jam, tetapi Sassuolo mampu melesakkan dua gol balasan yang diborong pemain pengganti Giacomo Raspadori pada menit ke-76 dan 83.

Pemain yang baru berusia 21 tahun nlalu itu baru masuk lapangan pada menit ke-64 untuk menggantikan Gregoire Defrel.

Ini kekalahan kelima Milan di kandang sepanjang Serie A musim ini dengan satu lainnya kalah tandang.

Dengan kekalahan itu, Milan makin sulit menyaingi rival sekota Inter Milan untuk menjadi scudetto alias juara Serie A musim 2020–2021 ini. Milan di slot kedua klasemen sementara dengan nilai 66, tertinggal 10 poin dari Inter.

Sementara itu bagi Sassuolo, kemenangan ini tak mengubah posisi mereka di setrip kedelapan klasemen dengan nilai 49, berjarak 7 poin dari slot keenam yang merupakan jatah tiket langsung fase grup Liga Europa.

Inter Milan pun tersandung pada pekan ini dengan diimbangi tim promosi Spezia 1–1 di Stadion Alberto Picco di La Spezia. Tuan rumah membuka skor lewat Diego Farias pada menit ke-12 dan Inter membalas lewat Ivan Perisic 7 menit menjelang rehat.

Meski hanya seri, Inter nyaman di pucuk klasemen sementara dengan nilai 76, sedangkan Spezia di slot ke-15 dengan nilai 33, hanya berjarak 5 poin dari zona degradasi.

Hasil pekan ke-32 hingga Kamis pagi WIB: Hellas Verona 1 vs Fiorentina 2; AC Milan 1 vs Sassuolo 2; Genoa 2 vs Benevento 2; Udinese 0 vs Cagliari 1; Spezia 1 vs Inter Milan 1; Juventus 3 vs Parma 1; Crotone 0 vs Sampdoria 1; Bologna 1 vs Torino 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus ac milan inter milan

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top