Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Lengkap Liga Italia : Napoli vs Inter Seri, Roma Disikat Torino

Napoli dan Inter Milan bermain imbang dalam big match pekan ke-31 Serie A Italia, sementara itu Roma makin jauh dari zona kompetisi Eropa setelah ditekuk tim papan bawah Torino.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 April 2021  |  05:17 WIB
Pemain Inter Milan Christian Eriksen (kiri) merayakan golnya ke gawang Napoli bersama Achraf Hakimi. - Twitter@Inter_en
Pemain Inter Milan Christian Eriksen (kiri) merayakan golnya ke gawang Napoli bersama Achraf Hakimi. - [email protected]_en

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli dan Inter Milan berbagi skor imbang 1–1, sedangkan Torino menghantam tamunya AS Roma 3–1 dalam rangkaian pertandingan pekan ke-31 Serie A Italia.

Di Stadion Diego Armando Maradona pada Senin (19/2/2021) dini hari WIB, Napoli lebih dahulu unggul pada menit ke-36 ketika penjaga gawang sekaligus kapten Inter Milan Samir Handanovic mencatatkan gol bunuh diri.

Tuan rumah memimpin dengan insiden aneh, saat kapten Napoli Lorenzo Insigne mencoba melepaskan umpan dari jarak sekitar 6 meter kepada Osimhen. Namun, Handanovic yang berhasil mencegat bola bertabrakan dengan Stefan de Vrij sehingga bola meluncur melewati garis gawang.

Inter akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui kontribusi Christian Eriksen ketika babak kedua memasuki menit ke-10 dan skor imbang 1–1 bertahan hingga wasit Daniele Doveri mengakhiri pertandingan.

Hasil ini menghentikan rentetan kemenangan Inter Milan asuhan Antonio Conte di liga menjadi 11 pertandingan.

Dengan hanya mendapatkan tambahan 1 poin, Napoli gagal memaksimalkan keuntungan setelah rival head-to-head-nya dalam berebut untuk finis di empat besar atau zona Liga Champions, Juventus, beberapa jam sebelumnya dikalahkan Atalanta 0–1.

Napoli tetap berada di setrip kelima klasemen sementara dengan nilai 60 atau 2 angka di belakang Juventus. Sementara itu, Inter tetap nyaman di pucuk klasemen dengan koleksi 75 angka, berselisih 9 poin dari rival sekota AC Milan yang menang 2–1 atas Genoa.

Dalam pertandingan lainnya, Torino menundukkan tamu dari ibu kota, AS Roma, dengan skor 3–1 di Stadion Olimpico Grande di Turin.

Roma lebih dahulu membuka skor lewat Borja Mayoral (3’), tetapi Torino berhasil melesakkan tiga gol balasan pada babak kedua melalui Antonio Sanabria (57’), Simone Zaza (71’), dan Tomas Rincon saat pertandingan telah memasuki injury time.

Zaza dan Rincon merupakan pemain pengganti. Mereka masuk lapangan pada menit ke-71. Zaza bahkan mencetak gol pada sentuhan pertamanya begitu masuk lapangan menggantikan Sanabria yang mencetak gol pertama tuan rumah.

Sementara itu, gol Rincon terjadi ketika tuan rumah unggul jumlah pemain lantaran pada menit ke-85 pemain Roma Amadou Diawara terkena kartu kuning kedua dari wasit Davide Massa sehingga harus meninggalkan lapangan permainan.

Diawara sebenarnya baru bermain selama 20 menit ketika harus keluar lapangan. Dia masuk pada menit ke-65 menggantikan Jordan Veretout, terkan kartu kuning pertama pada menit ke-74 dan 11 menit berikutnya kena kartu kuning kedua.

Dengan kemenangan ini, Torino makin jauh dari zona degradasi. Tim asuhan Davide Nicola sekarang mendulang nilai 30 atau 5 poin dari zona degradasi.

Sebaliknya bagi Roma, kekalahan ini membuat I Lupi alias Serigala makin sulit untuk finis di zona kompetisi Eropa. Tim besutan Paulo Fonseca kini menempati peringkat ketujuh dengan nilai 54, berjarak 4 poin dari Lazio di setrip keenam, jatah terbawah tiket Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua di naungan Union of European Football Associations (UEFA) setelah Liga Champions.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-31: Crotone 1 vs Udinese 2; Sampdoria 3 vs Hellas Verona 1; Sassuolo 3 vs Fiorentina 1; Cagliari 4 vs Parma 3; AC Milan 2 vs Genoa 1; Lazio 5 vs Benevento 3; Atalanta 1 vs Juventus 0; Bologna 4 vs Spezia 1; Torino 3 vs Roma 1; Napoli 1 vs Inter Milan 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia inter milan Napoli

Sumber : LegaSerieA.it & Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top